Jelang Pilpres 2019, Kader Bantah Ada Dua Matahari Kembar di PAN
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 26 Apr 2018 - 14:09:10 WIB

Bagikan Berita ini :

40zulkifli-hasan-bantuan-soetrisno-ke-amien-rais-tak-terkait-alkes-ckX.jpg
Sumber foto : Ist
Muslim Ayub dan Zuklifli

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Muslim Ayub membantah bahwa saat ini di partainya ada dua kepemimpinan. 

Hal ini ditegaskan Muslim sekaligus untuk menepis adanya isu soal perbedaan sikap Partai berlambang Matahari itu pada Pilpres 2019. 

Beberapa hari terakhir, di kalangan politisi Senayan beredar kabar, bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan condong ke Jokowi sementara Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais yang sudah terang-terangan mendukung Prabowo Subianto.

"Semenjak PAN didirikan tidak ada perbedaan pendapat, antara Zulkifli dan Amien Rais selalu sama sikapnya dan itu nanti kita bawa ke Rakernas," kata Muslim di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Soal sikap PAN pada Pilpres 2019 nanti, kata dia, baru akan ditentukan dalam Rakernas PAN yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Usulan itu juga akan menanggapi usulan dari bawah juga, jadi tidak di putuskan begitu saja. Keputusan Rakernas nanti baru akan ditentukan, itu pun harus dilakukan koordinasi dengan Amien," katanya.

Anggota Komisi III DPR RI ini kembali menegaskan bahwa tidak ada perbedaan sikap antara Amien dan Zulkifli Hasan.

"Tidak ada, perbedaan pendapat saja tidak ada itu barang kali kiasan saja yang disampaikan oleh media-media," katanya.

Dia pun menyakini, segala perbedaan itu akan cair pada saat Rakernas nanti.

"Nanti kita bawa dalam Rakernas, keinginan-keinginan itu bisa saja semua. Namun persepsi ini akan ditentukan dalam Rakernas nanti, saya rasa nanti cair itu dalam Rakernas. Rakernas nanti akan menentukan sikap kemana PAN akan mendukung," tandasnya. (Alf)

tag: #partai-amanat-nasional  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING