Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 26 Apr 2018 - 16:12:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahfud MD Masuk Kandidat Cawapres PDIP

44mahfudmd.jpg.jpg
Mantan Ketua MK Mahfud MD (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejalan semakin dinamisnya panggung politik menjelang pendaftaran capres/cawapres pada Agustus mendayang, partai-partai terus menggodok cawapres.Salah satunya PDIP, yang kini tengah serius menggodok beberapa kandidat cawapres.

Diantara kandidat itu terdapat nama Mahfud MD, Susi Pudjiastuti, A. Muhaimin Iskandar, Jimly Asshiddiqie, Budi Gunawan, dan lain-lain. Nama-nama itu akan mengerucut sampai Agustus mendatang.

"PDIP menggodok semua tokoh bangsa yang mempunyai interest, kapasitas, willingness, semua terbuka untuk menjadi cawapres Pak Jokowi,” tegas Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (26/4/2018).

PDIP, kata Wakil Ketua MPR RI itu, sebagai partai pengusung Jokowi hingga saat ini terus membahas cawapres tersebut. Nama-nama yang muncul dari berbagai kalangan parpol maupun nonparpol itu terus digodok.

Selain nama-nama tersebut, menurut Basarah, masih banyak nama lain yang terus bermunculan.

"Banyak bakal capres lain yang tertarik untuk menjadi pendamping Pak Jokowi. Sehingga Jokowi menjadi episentrum politik nasional," katanya.

Menurut Basarah, kemungkinan nama-nama itu baru akan mengerucut pada Agustus mendatang.

"Saya kira pada Agustus namti akan mengerucut untuk mendampingi Pak Jokowi. PDIP akan memutuskan bersama Ibu Megawati dan ketum-ketum parpol koalisi yang lain," pungkasnya. (plt)

tag: #pilpres-2019  #pdip  #mahfudmd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement