Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 26 Apr 2018 - 21:10:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Jawab Tantangan Jokowi, Rizal Ramli Siap Debat dengan Sri Mulyani

95rizal-ramli.jpg.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli siap berdebat soal utang luar negeri dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Wah ini asyik, tolong diatur debat terbuka RR vs SMI di TV," kata Rizal dalam akun twitternya, Kamis (26/4/2018).

Persoalan utang luar negeri Indonesia yang telah mencapai Rp 4.000 triliun dikritik banyak pihak. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan para pengkritik pemerintah beradu argumen soal utang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Kalau Menteri Keuangan Sri Mulyani dan ekonom-ekonom yang mengerti masalah makro juga saling beradu argumen didasari dengan angka-angka dengan basis data yang jelas, itu bagus. Tapi, kalau seorang ekonom makro kemudian yang satunya politikus, ya enggak mungkin sambung. Ini politikus, yang ini ekonom makro. Yang ini (hanya) berbicara, yang ini pakai angka-angka, ya enggak mungkin sambung," ujar Jokowi dalam acara Mata Najwa, Rabu (25/4/2018) malam.

"Silakan, silakan, saling beradu argumen dengan menteri keuangan yang juga memiliki angka-angka," tantang Jokowi.

Rizal Ramli mengutarakan, debat terbuka soal utang luar negeri antara dirinya dengan Sri Mulyani akan mencerahkan masyarakat.

"Akan ketahuan siapa yang manipulatif, dan merupakan bagian dari masalah," pungkas Rizal.

Mengutip data Kementerian Keuangan, jumlah utang pemerintah akhir Februari 2018 melonjak 13,46 persen menjadi Rp4.035 triliun dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017 yang masih Rp3.556 triliun.(yn)

tag: #sri-mulyani  #utang-pemerintah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...