Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 27 Apr 2018 - 17:16:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Kunjungi Los Angeles, Anies Akan Bahas Sister City

93presiden-joko-widodo-jokowi-dan-gubernur-dki-anies-baswedan-nn_20180217_233920.jpg.jpg
Jokowi dan Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan kunjungan kerja ke Los Angeles, Amerika Serikat, pada tanggal 29 April – 1 Mei 2018.

Kunjungan kerja ini dilakukan sebagai rangkaian peningkatan kerja samasister cityantara Los Angeles dan Jakarta.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Setda Provinsi DKI Jakarta M. Mawardi mengatakan, Gubernur Anies akan berada di Los Angeles untuk sejumlah kegiatan, seperti bertemu dengan para pejabat tinggi di Pemerintah Los Angeles untuk membahas mengenai revitalisasi kerja samasister citykedua kota.

Sister Cityantara Los Angeles dan Jakarta sudah berlangsung sejak 1990,” ujar Mawardi, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Mawardi menjelaskan, hubungan antara Los Angeles dan Jakarta selama ini sudah berlangsung dengan baik tetapi kegiatan kerjasama masih minim dan perlu ditingkatkan.

Kerja sama antara Los Angeles dengan Jakarta dilakukan di berbagai bidang seperti ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, pariwisata, konservasi energi, serta bisnis dan perdagangan.

“Untuk itu, penting adanya peningkatan dan revitalisasi hubungan antara kedua kota,” tambahnya.

Bertepatan dengan itu, Gubernur Anies juga diundang sebagai pembicara pada acara Annual Global Conference 2018 yang juga dilaksanakan di Los Angeles.

Pada konferensi tersebut, dalam kaitan Jakarta sebagai Ibukota ASEAN, Gubernur Anies akan menjadi pembicara padaprivate sessiondengan ASEAN: Growth in the Next Ten Years.

Mawardi menerangkan, bahwa konferensi ini penting dalam rangka membangun jejaring untuk Jakarta dan bertemu dengan pemimpin-pemimpin dari kota lain.

Selain para pemimpin pemerintahan, para pemimpin lembaga internasional dan pebisnis multinasional juga hadir di konferensi besar tersebut.

“Nanti Gubernur akan fokus pada Jakarta sebagai salah satumegacitydi dunia, untuk menjawab tantangan masa depan,” terangnya.

Selain Gubernur Anies beberapa tokoh penting dijadwalkan untuk hadir pada konferensi tersebut.

The Global Conference merupakan pertemuan para pemimpin dan tokoh penting dari seluruh dunia untuk bersama-sama mencari solusi kolaboratif terhadap permasalahan dan isu global seperti pasar finansial, industri, kesehatan, pemerintahan dan pendidikan melalui 150 diskusi panel. (Alf/PPID)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...