Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 29 Apr 2018 - 13:45:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Rekaman Diduga Rini-Sofyan, DPR: Perlu Pemeriksaan Khusus Oleh KPK

64Anggota Komisi VII DPR RI, Harry Poernomo.jpg.jpg
Anggota Komisi VII DPR RI, Harry Poernomo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi VII DPR RI, Harry Poernomo meminta KPK melakukan pemeriksaan terkait beredarnya rekaman percakapan Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Dirut PLN Sofyan Basir, terkait dugaan pembahasan pembagian fee.

"Perlu dilakukan pemeriksaan khusus oleh lembaga anti korupsi (KPK). Tapi, tergantung hasil pemeriksaannya," ujar Politikus Gerindra itu kepada wartawan di Jakarta, Minggilu (29/4/2018).

Kendati demikian, Harry mengajak semua elementidak terlalu berpolemik dengan rekaman tersebut. Biarkan penegak hukum bekerja dengan profesional.

"Konteks rekaman juga masihbelum jelas, bicara tentang apa. Biar penegak hukum yang kerja," ucap Harry mengingatkan.

Diketahui, beredarnya rekaman yang diduga Rini Soemarno dengan Sofyan Basir pertama kali diunggah oleh akun instagram om_gadun, Jumat (27/4/2018). Dengan caption 'Dashyaaatttt...!!!!

Mau kelanjutanhya? Om butuh 1000 likes #MafiaMigas #RIwayarpertaminakiNI', om_gadun mengunggah sebuah video yang berisi rekaman percakapan dengan cove.

Tidak berapa lama, giliran akun twitter @digembok yang ikutan mengunggah juga rekaman percakapan ini. Malah @digembok sampai membuat dalam 3 part.

"Gue nemu rekaman ini. (part 1) cc: @KPK_RI Suaranya Rini dengan Sofyan Basir Dengerin Yuk Ngomongin Persen-persenan#RIwayatpertaminakiNI," tulis akun dengan jumlah follower 90 ribu ini.

Dalam rekaman itu, si empunya suara perempuan berbicara dengan lawannya mengenai pertemuan dengan seseorang yang disebut mereka sebagai "Pak Ari" untuk membahas pembagian fee. (Alf)

tag: #komisi-vii  #dpr  #bumn  #kpk  #pln  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...