Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 01 Mei 2018 - 14:10:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem: Buruh Jangan Terkapling Kepentingan Politik

61massaburuh3.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengingatkan buruh untuk tidak terkapling oleh kepentingan politik.

Anggota Komisi IX DPR RI tersebut menyampaikan hal itu menanggapi dukungan serikat buruh tertentu kepada salah satu capres. Menurut dia, dukungan tersebut merupakan hal yang kurang elok.

"Sudah masuk politik praktis itu. Enggak boleh buruh dipolitisasi seperti itu. Enggak etis dan tidak elegan," tandas Ketua DPP NasDem itu saat dihubungi di Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Lebih lanjut Irma mengimbau agar para buruh tidak terkapling-kapling dalam kepentingan politik tertentu.

"Tetap bersatu dalam memperjuangkan kesejahteraan, tetapi jangan mau dipolitisasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Pada bagian lain, Irma juga menilai tidak ada alasan mendasar terhadap tuntutan penghapusan Perpres No 20 tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA).

"Enggak ada alasan yang tepat untuk di hapus. Pasal mana yang merugikan buruh Indonesia? Wong peraturan menterinya saja belum turun kok udah negatif thinking," ketus dia.

Meski demikian, Irma menampik jika dikatakan tuntutan buruh soal pencabutan Perpres TKA di peringatan hari buruh kurang pas.

"Bukan kurang tepat disampaikan di hari buruh, tetapi memang tidak ada alasan yang jelas untuk minta Perpres di cabut," pungkasnya. (plt)

tag: #buruh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...