Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 01 Mei 2018 - 23:21:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Klaim Pemerintahan Era SBY Pro Buruh

3jansen-demokrat.jpg.jpg
Jansen Sitindaon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengklaim,di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah ada kebijakan-kebijakan yang pro buruh Indonesia.

"Terkait persoalan perburuhan ini, di zaman SBY juga beberapa kebijakan revolusioner dilakukan, seperti penetapan Hari Buruh 1 Mei sebagai hari libur Nasional melalui Keppres Nomor 24 Tahun 2013," kata Jansen saat berbincang denganTeropongSenayan diJakarta, Selasa (1/5/2018).

Lebih jauh, Jansen juga mengingatkan bahwa di era kepemimpinan SBY sudah ditetapkan peraturan anti upah murah bagi buruh.

"Di zaman SBY juga mulai ditetapkan beberapa peraturan anti upah buruh murah, Jamsostek dengan sistem asuransi dan juga berdirinya Rumah Sakit Pekerja pertama di Indonesia yang berlokasi di KBN Cilincing," papar Jansen.

"Dan banyak lagi program yang pro buruh seperti Program KPR untuk pekerja, perlindungan terhadap Jaminan Kecelakaan, Kematian dan PHK dan Hari Tua," tambahnya.

Jansen juga berharappemerintah saat inibisa terus melanjutkan hal-hal yang baik pada saat SBY memimpin Indonesia.

"Semoga hal itu bisa terus dilanjutkan pemerintahan sekarang dan bahkan jika mungkin semakin menambahnya. Demi perlindungan kepentingan buruh lokal kita," pungkasnya.(yn)

tag: #buruh  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...