Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 02 Mei 2018 - 07:17:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Serikat Buruh Berpolitik Sah-sah Saja

96prabowomaydaylagi.jpg.jpg
Ketua Umum Partai Gerindra mendapat dukungan dari KSPSI sebagai Capres 2019 dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018) (Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai capres 2019 pada aksi Hari Buruh Internasional atau May Day. Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta, Silvanus Alvin menilai hal tersebut sah-sah saja.

“Namun hal tersebut sah-sah saja dilakukan selama ada konsensus dari semua anggota KSPI. Sebab, kelompok atau serikat buruh bukan dikuasai KSPI saja. Ada puluhan organisasi buruh lainnya yang juga harus diperjuangkan,” kata Silvanus, di Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Menurutnya, disayangkan partisipasi politik hanya menjadi alat pemuas kepentingan pribadi individu tertentu. Selanjutnya,akan timbul sikap apatis karena ada juga buruh yang tidak akan setuju. Ujung-ujungnya akan timbul sikap antipati dari masyarakat, terutama dari kalangan milenial.

“Tidak beda seperti proses jual beli. Ada dukungan, ya ada jabatan. There is no such thing as free lunch," ujar Silvanus.

Seperti diketahui KSPI saat memperingati aksi May Day KSPI mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai Capres 2019. Prabowo Subianto telah menandatangani kontrak politik dengan KSPI di Istora Senayan, Selasa 1 Mei 2018. Prabowo juga menyampaikan janji-janjinya kepada kalangan buruh.

"Dan hari ini saya mendapat suatu kehormatan untuk menandatangani ini di hadapan kalian semua," ujar Prabowo. (plt/rep/ant)

tag: #pilpres-2019  #buruh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...