Anang Ciptakan Lagu Dangdut Buat Khofifah-Emil
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 02 Mei 2018 - 10:33:16 WIB

Bagikan Berita ini :

95anang-hermansyah.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Anang Hermansyah

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Musisi Anang Hermansyah menciptakan lagu dangdut sebagai 'jingle' kampanye pasangan nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

"Hompimpa.. pilihlah Khofifah-Emil, Hompimpa.. ayo Jatim sejahtera.." begitu sepotong 'refrain' lagu jingle kampanye Khofifah-Emil yand diciptakan musisi asal Jember, Jawa Timur, itu.

"Musiknya keren menurut saya," ujar Khofifah di sela peluncuran jingle lagu kampanyenya itu di Surabaya, Selasa (1/5/2018) petang.

Dalam peluncuran itu Anang tampil menyanyikan bersama istrinya yang juga penyanyi, Ashanty, dan putri hasil pernikahannya dengan penyayi Krisdayanti, yang belakangan juga meniti karir sebagai penyanyi, Titania Aurelie Hermansyah.

Khofifah-Emil turut mendampingi dengan sesekali ikut bernyanyi di atas panggung, ditemani oleh artis Arumi Bachsin, istri Emil Elestianto Dardak.

"Ini persembahan dari keluarga saya untuk mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018," ucap Anang.

Butuh waktu selama tiga bulan bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk membuat lagu ini.

Anang mendukung Khofifah-Emil karena partai politik yang menjadikannya sebagai anggota DPR RI merupakan salah satu pengusung pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Jatim 2018.

Dukungan tersebut diwujudkannya dengan mengajak seluruh keluarganya untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018. Musisi yang biasanya menciptakan lagu rock dan pop itupun mengajak anggota keluarganya untuk menyanyikan lagu dangdut ciptaannya yang dipersembahkan untuk "jingle" kampanye Khofifah-Emil.

Khofifah merasa senang dengan jingle ciptaan Anang. 
"Genre lagunya adalah Pop-Dangdut. Ini sangat milenial, bisa menjadi sarana mendekatkan para pemilih milenial di Jawa Timur yang jumlahnya 48 persen," katanya.

Lagu berjudul "Hompimpa" ini, lanjutd dia, merepresentasikan budaya Jawa Timur. 

"Hompimpa itu akrab dengan anak-anak. Saya rasa anak-anak pun mudah menghafal lagu ini," ucapnya.(yn/ant)

tag: #pilkada-jatim-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING