Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 05 Mei 2018 - 17:31:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPD RI Ajak Pemuda Asah Kreativitas Bangun Bangsa

70IMG-20180505-WA0000.jpg.jpg
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sabam Sirait menggelar pertemuan dengan sejumlah elemen mahasiswa dan warga di kawasan Cawang Jakarta Timur, Sabtu (5/5/2018) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sabam Sirait menggelar pertemuan dengan sejumlah elemen mahasiswa dan warga di kawasan Cawang Jakarta Timur, Sabtu (5/5/2018). Pertemuan itu untuk menyerap aspirasi terutama kawula muda dalam membangun bangsa ke depan.

Sabam bertemu dengan mahasiswa dari Manado, Papua, Makuku dan warga di RT 10, RW 11, Keluarahan Cawang. Selanjutnya betemu dengan komunitas Seni Batak, Paduan Suara Universitas Kriten Indonesia (UKI) dan sejumlah elemen pemuda di Restoran Codian, Cililitan.

Dalam paparannya di hadapan ratusan anak-anak muda itu, Sabam mengajak para pemuda untuk terus meningkatkan kemampuannya. Menurutnya, meningkatkan kemampuan tidak hanya dalam belajar namun juga diperlukan kreativitas dalam mengembangkan diri.

"Anak-anak muda harus lebih semangat lagi dalam berkreativitas. Seperti Paduan Suara UKI yang tadi tampil cukup apik dan itu harus terus dijaga," ucap Sabam.

Politisi senior PDI Perjuangan itu menceritakan perjalanan hidupnya kepada para pemuda yang hadir. Sabam mengatakan, selama 30 tahun Ia telah berkiprah di DPR, selanjutnya Dewan Pertimbangan Agung dan kini di DPD RI mewakili DKI Jakarta.

Sekalipun sudah menatap usia 82 tahun, Sabam tetap antusias untuk berbagi pengalaman kepada para pemuda. Tujuannya agar pemuda terus bersemangat dalam mengasah dirinya menjadi lebih baik.

"Anak-anak muda, ciptakanlah sejarah bagi dirimu dan keluargamu serta bangsamu. Dimulai dari yang terkecil saja," ucapnya.

Saat masa reses, Sabam terus berusaha bertemu dan mendengar keluhan warga Jakarta. Ia berharap bisa mengemban harapan dan aspirasi warga Jakarta.

"Saya harus turun ke lapangan untuk mendengar aspirasi warga. Selagi bisa saya perjuangkan saya akan perjuangkan," katanya.

Keluhan paling banyak dari warga Jakarta, kata Sabam, adalah kesempatan berusaha. Dia berharap kesempatan berusaha itu semakin baik ke depan seiring dengan meningkatnya ekonomi negara.

Bila masih diberi kesehatan dan kesempatan, ayah Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait itu, masih terus ingin berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Bahkan, Sabam mengaku masih memiliki keinginan untuk maju sebagai anggota DPD RI dari dapil DKI Jakarta di 2019 mendatang.

"Tentunya kalau Tuhan masih memberi kesehatan. Kalau warga Jakarta juga beri kesempatan saya akan akan maju lagi. Kalau sudah tua seperti ini mau apa lagi selain berbuat yang terbaik bagi bangsa ini," tandasnya.(yn)

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement