Anies Minta Bank DKI Salurkan Kartu Lansia dengan Sepenuh Hati
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 08 Mei 2018 - 13:22:47 WIB

Bagikan Berita ini :

75671322_720.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Ilustrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta Bank DKI melayani kaum lansia dengan baik dalam menyalurkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ).

Tahap pertama pembagian KLJ dilakukan hari ini di kawasan Johar Baru, Selasa (7/5/2018).

"Total penerima Kartu Lansia Jakarta tahun ini adalah 12.141 lansia. Dan ini akan dilakukan secara bertahap. Kita berharap semuanya bisa tuntas dalam waktu yang cepat," kata Anies.

Para lansia menerima Rp600.000 per bulan dan yang dibagikan sekarang ini digabungkan April dan bulan Mei. Mereka total menerima Rp1,2 juta bulan ini.

"Penyalurannya dilakukan Bank DKI dan saya sampaikan pada semua bahwa nomor satu layani orang tua lansia ini dengan sepenuh hati. Dengan baik hati dan pastikan mereka semua bahagia dalam prosesnya. Baik kepada Bank DKI maupun Dinas Sosial," kata Anies.

Anies mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemuktahiran data. Data yang sekarang adalah berdasarkan Basis Data Terpadu yang dikelola Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.

"Tapi kita akan terus memperkaya untuk tahun-tahun berikutnya supaya semua orang tua, lansia yang memenuhi persyaratan tidak ada yang terlewatkan. Itu pesan utamanya," kata Anies.

Mereka yang terima Kartu Lansia Jakarta berusia di atas 60 tahun, tinggalnya di Jakarta, tidak memiliki penghasilan yang tetap atau miskin, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.

"Kemudian bisa juga mereka yang memiliki penyakit yang sudah menahun. Tidak bisa melakukan kegiatan dan juga warga yang terlantar. Jadi itu dia kriterianya untuk pemberian Kartu Lansia ini," kata Anies.

"Pemberian Kartu Lansia Jakarta mulai dari mereka yang selama ini tidak ada. Jadi memang dimulainya paling bawah dulu. Nanti bertahap harapannya nanti bisa ditingkatkan lebih luas cakupannya," pungkasnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #bank-dki  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING