Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 08 Mei 2018 - 13:22:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Minta Bank DKI Salurkan Kartu Lansia dengan Sepenuh Hati

75671322_720.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta Bank DKI melayani kaum lansia dengan baik dalam menyalurkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ).

Tahap pertama pembagian KLJ dilakukan hari ini di kawasan Johar Baru, Selasa (7/5/2018).

"Total penerima Kartu Lansia Jakarta tahun ini adalah 12.141 lansia. Dan ini akan dilakukan secara bertahap. Kita berharap semuanya bisa tuntas dalam waktu yang cepat," kata Anies.

Para lansia menerima Rp600.000 per bulan dan yang dibagikan sekarang ini digabungkan April dan bulan Mei. Mereka total menerima Rp1,2 juta bulan ini.

"Penyalurannya dilakukan Bank DKI dan saya sampaikan pada semua bahwa nomor satu layani orang tua lansia ini dengan sepenuh hati. Dengan baik hati dan pastikan mereka semua bahagia dalam prosesnya. Baik kepadaBank DKI maupunDinas Sosial," kata Anies.

Anies mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemuktahiran data. Data yang sekarang adalah berdasarkan Basis Data Terpaduyang dikelola Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.

"Tapi kita akan terus memperkaya untuk tahun-tahun berikutnya supaya semua orang tua, lansia yang memenuhi persyaratan tidak ada yang terlewatkan. Itu pesan utamanya," kata Anies.

Mereka yang terima Kartu Lansia Jakarta berusia di atas 60 tahun, tinggalnya di Jakarta, tidak memiliki penghasilan yang tetap atau miskin, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.

"Kemudian bisa juga mereka yang memiliki penyakit yang sudah menahun. Tidak bisa melakukan kegiatan dan juga warga yang terlantar. Jadi itu dia kriterianya untuk pemberian Kartu Lansia ini," kata Anies.

"Pemberian Kartu Lansia Jakarta mulai dari mereka yang selama ini tidak ada. Jadi memang dimulainya paling bawah dulu. Nanti bertahap harapannya nanti bisa ditingkatkan lebih luas cakupannya," pungkasnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #bank-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...