Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 09 Mei 2018 - 00:18:52 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Sebut Manuver Cak Imin Seperti 'Tarian Balet'

51cak-imin-735x400.jpg.jpg
Ketum PKB Cak Imin (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate menilai manuver Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai tarian balet politik.

Menurutnya, manuver-manuver politik Cak Imin dengan mempromosikan dirinya sebagai orang yang pantas menjadi Cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019 sedang melakukan tawaran posisi yang lebih tinggi.

"Balerina politik itu harus mengayun kiri mengayun kanan enak ditonton oleh masyarakat. Cak imin ini adalah balerina politik yang indah untuk kita tonton bersama yang akhirnya nanti soft landingnya dan dapat angka politik yang baik," kata Johnny di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Selain itu, ia juga menanggapi pernyataan Cak Imin jika Jokowi tidak memilihnya sebagai Cawapres maka akan mengalami kerugian. Sebab, Cak Imin mengklaim 11 juta suara PKB juga tidak akan memilih Jokowi.

Menurut Johnny, hal itu bukanlah ancaman tetapi hanya manuver politik. Ia tetap meyakini Cak Imin akan tetap berlabuh ke Jokowibapapun keputusan posisi Cawapres 2019 nanti.

"Enggak juga (ancaman politik), kan gaya-gaya politik itu bagus di dalam dinamika politik kita. Cak imin mau bikin manuver untuk elektoral Cak imin bagus tapi yang kita tahu apa? Akhirnya nanti soft landing," tandasnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku yakin, Jokowi bakal kalah dalam kontestasi Pilpres 2019 bila bukan dirinya yang mendampingi sebagai Cawapres.

"Kalau Bapak Jokowi tidak mengajak saya wapres, itu bisa kalah. Iya PKB tidak memilih, dan 11 juta (suara) juga tidak memilih (Jokowi)," ujarnya saat meresmikan posko Jokowi-Cak Imin (Join) di Jalan Mertasari, Sueung Kangin, Denpasar, Bali, Senin kemarin. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #pilpres-2019  #jokowi  #cak-imin  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...