Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Rabu, 09 Mei 2018 - 12:44:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Yakin Tembus Parlemen, OSO Patahkan Ramalan Lembaga Survei

83oso4.jpg
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) (Sumber foto : ist)

PEKANBARU (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yakin partainya lolos ambang batas parlemen di angka empat persen pada Pileg 2019.

OSO pun tidak mengkhawatirkan hasil beberapa lembaga survei yang menyatakan perolehan suara Hanura menunjukkan tren negatif alias turun.

"Kalian jangan percaya survei-survei itu. Kami memiliki optimisme dan semangat yang tinggi untuk lolos ambang batas parlemen," kata OSO di Pekanbaru, Riau, Rabu (9/5/2018).

Lebih lanjut, OSO yang juga Ketua DPD RI ini menegaskan, mesin Partai Hanura saat ini sudah berjalan, sehingga pesimisme lembaga survei tersebut akan terpatahkan.

Apalagi, dalam pembukaan Rakernas I Partai Hanura sudah menegaskan untuk menggaet suara konstituen di semua tingkatan, sesuai slogan Indonesia Beradab.

"Ada hal yang lebih bisa dilakukan dari sekedar survei untuk memenangi pemilu. Misalnya saya berjuang secara mandiri untuk hal yang saya yakini," tutupnya.

Diketahui, survei LSI Denny JA membagi partai politik dalam tiga divisi yaitu pertama, divisi utama yaitu parpol yang diperkirakan memperoleh suara di atas 10 persen seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

Kedua divisi bawah yaitu parpol yang perolehan suara dibawah 10 persen namun tetap lolos ambang batas parlemen 4 persen, seperti PKB dan Partai Demokrat.

Ketiga, divisi nol koma yaitu parpol yang perolehan suaranya nol koma seperti Partai Hanura, PBB, PSI, PKPI, Partai Garuda, dan Partai Berkarya.

Data survei tersebut diambil pada 28 April hingga 5 Mei 2018 dengan metode "multistage random sampling". Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka responden dengan mengisi kuisioner yang melibatkan 1.200 responden dan "margin of error" sekitar 2,9 persen.(plt)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...