Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 09 Mei 2018 - 14:12:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Bocah Difabel Ini Jadi Anak Angkat Partai Hanura

61OSO-Bulan-Mandra.JPG.JPG
Oesman Sapta Odang bersama Bulan Kurnia (10) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

PEKANBARU (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang menjadikan Bulan Kurnia (10), sebagai anak angkat Partai Hanura

Diketahui, Bulan merupakan pelajar kelas III Sekolah Dasar Negeri 88 Pekanbaru, merupakan siswa berprestasi yang tidak memiliki kaki.

Namun, pelajar yang jago melukis itu tetap bersemangat menempuh pendidikan. Bahkan meraih prestasi akademis di sekolahnya.

"Bulan adalah anak angkat Partai Hanura," kata OSO, sapaan akrab Oesman dalam Rakernas I Partai Hanura di Gor Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5/2018).

"Bulan ini adalah anak yang penuh semangat juang, walau dalam keadaan (maaf) cacat. Beliau pelajar kelas III SD tidak mempunyai kaki, tapi semangatnya melebih orang yang mempunyai kaki," ungkap OSO.

OSO berjanji akan menanggung biaya pendidikan Bulan hingga ke perguruan tinggi.

"Mulai hari ini DPP Partai Hanura memberikan biaya sampai selesai sarjana," tegas OSO.

Bulan sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Kala itu, ia mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo karena sering melihat orang nomor satu di Indonesia itu di televisi sering bagi-bagi sepeda.

Bulan mengirim surat bukan untuk meminta sepeda. Melainkan meminta kursi roda kepada sang presiden, karena dia tidak punya kaki.

Keinginan Bulan Kurnia berbuah hasil. Presiden Jokowi memberikan Bulan kursi roda. Sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa 3 Maret 2018, satu kursi roda kiriman Jokowi sampai ke rumah Bulan di Pekanbaru.(yn)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...