Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 09 Mei 2018 - 15:14:06 WIB
Bagikan Berita ini :

TGB Bantah Demokrat Telah Putuskan Nama Capres-Cawapres

7Zulkifli-TGB.jpg.jpg
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat menemui Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (9/5/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Demokrat dikabarkan telah menyiapkan sosok Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres atau cawapres 2019.

Namun, informasi itu dibantah Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Soal capres atau cawapres itu belum ada keputusan apapun. Sebab, ada prosedur yang harus dilalui sesuai dengan anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga (AD/ART) partai. Yaitu melalui keputusan mejelis tinggi," kata Gubernur NTB itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (9/5/2018).

TGB mengaku tak mempersoalkan jika Demokrat memilih AHY sebagai kandidat yang akan diusung dalam Pilpres 2019 tersebut.

"Saya selalu berhusnudzon meski keputusan belum ditetapkan partai. Apalagi, Ketum Demokrat Pak SBY, orang yang sangat menghormati sistem," ujarnya.

Saat ditanya sudah komunikasi dengan SBY untuk maju pada Pilpres mendatang, TGB mengaku masih terus berupaya membangun komunikasi dengan masyarakat.

"Seluruh kader Demokrat memang diminta terus membangun komunikasi dengan masyarakat, terus mencari ruang-ruang berkontribusi bagi republik ini. Khusus terkait Pilpres memang belum ada proses lebih lanjut," pungkasnya.(yn)

tag: #tuan-guru-bajang  #tgb  #partai-demokrat  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...
Berita

Sambut Indonesia Emas 2045, Mukhtarudin: Pemerintahan Baru Harus Bangun SDM Unggul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa visi Indonesia Emas memiliki 4 pilar utama, yaitu sumberdaya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan ...