Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 09 Mei 2018 - 16:02:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Percaya Survei, OSO Yakin Hanura Lolos ke Parlemen

87Oesman-Sapta-Odang-Hanura.jpg.jpg
Oesman Sapta Odang (Sumber foto : Istimewa)

PEKANBARU (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yakin partainya akan lolos ke Parlemen pada Pemilu 2019 mendatang.

Hasil survei menempatkan Hanura sebagai partai yang tidak akan lolos ambang batas parlemen sebesar empat persen.

"Kalian jangan percaya survei-survei itu. Kami memiliki optimisme dan semangat yang tinggi untuk lolos ambang batas parlemen," kata Oesman di Pekanbaru, Rabu (9/5/2018).

Dia mengatakan, optimisme itu sangat berdasar karena semua mesin partai dan para kader sudah lama bergerak untuk menggalang dukungan konstituen di semua tingkatan.

Kehadiran banyak anggota legislatif ke Rapat Kerja Nasional Partai Hanura pada 8-9 Mei, menurut dia, juga menunjukkan soliditas internal dalam menghadapi Pemilu 2019.

"Dalam Rakernas ada 1.040 anggota DPRD tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota hadir. Itu belum pernah terjadi selama ini," ujarnya.

Sementara Ketua DPP Partai Hanura Arief Suditomo mengatakan, alat pemenangan pemilu ada banyak dan tolok ukurnya bukan hasil survei saja. Partai-partai yang menurut survei kinerjanya positif, lanjut dia, belum tentu memenangi pemilu.

"Ada hal yang lebih bisa dilakukan dari sekedar survei untuk memenangi pemilu. Misalnya saya berjuang secara mandiri untuk hal yang saya yakini," ujarnya.

Survei LSI Denny JA menempatkan partai dengan perolehan suara di atas 10 persen dalam survei seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan Partai Gerindra dalam Divisi Utama.

Partai dengan perolehan suara lebih rendah masuk Divisi Menengah, Divisi Bawah dan Divisi Nol Koma.

Partai Hanura, bersama dengan PBB, PSI, PKPI, Partai Garuda, dan Partai Berkarya, masuk dalam kriteria paling bawah, Divisi Nol Koma, menurut survei 28 April hingga 5 Mei 2018 yang melibatkan 1.200 responden itu.(yn/ant)

tag: #partai-hanura  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...