Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Rabu, 09 Mei 2018 - 16:22:32 WIB
Bagikan Berita ini :

HUT DKI Dicanangkan di Kepulauan Seribu, Ini Maknanya

28aniespulautidung2.jpeg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan Peringatan HUT DKI Jakarta ke-491 di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.Pencanangan ini memberi makna bahwa sudah bukan saatnya lagi melihat Kepulauan Seribu dengan pandangan sebelah mata.

"Jangan pernah membandingkan Kepulauan Seribu dengan Jakarta. (Itu) karena dua-duanya adalah bagian dari Jakarta. Jangan seakan-akan Kepulauan Seribu bukan bagian dari Ibu Kota,” ujar Anies di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Menurut Anies, untuk pertama kalinya HUT Jakarta dicanangkan di Kepulauan Seribu.

“Ini untuk pertama kalinya, pencanangan HUT Jakarta dilakukan di Kepulauan Seribu. Selama ini pencanangan selalu dilakukan di daratan. Ini mengirimkan pesan bahwa Jakarta terdiri atas daratan dan kepulauan,” jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, tema ulang tahun DKI tahun ini adalah adil,maju,bahagia. Oleh karenanya Anies menginginkan kesetaraan kesempatan bagi warga yang tinggal di kepulauan maupun di daratan. Dia berharap agar daratan Jakarta dengan kepulauan seribu dapat bersinergi dengan baik.

“Kalau Kepulauan Seribu bisa maju, maka Insya Allah akan mengirimkan pesan kepada semua pulau di Indonesia, juga akan bisa merasakan kemajuan,” tutupnya. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...