Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 09 Mei 2018 - 21:39:04 WIB
Bagikan Berita ini :

TGB: Sikap Politik Zulkifli Hasan Mempersatukan

94Zulkifli-TGB.jpg.jpg
Zulkifli Hasan bertemu Muhammad Zainul Majdi atau lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) Rabu (9/5/2018). Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Ketua MPR Lantai 9 Nusantara III (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan, Rabu (9/5/2018). Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Ketua MPR Lantai 9 Nusantara III.

Bagi TGB, Zulkifli merupakan sosok senior sekaligus sahabat lama yang sudah dianggapnya sebagai kakak atau abang.

"Saya dan beliau Pak Zulkifli Hasan selama ini juga sering komunikasi dan saya panggil beliau 'bang'. Walaupun memang pembicaraan tidak sampai bicara kontestasi, tapi lebih ke sinergi pembangunan pusat dan daerah," kata TGB dalam konferensi pers kepada wartawan seusai pertemuan dengan Zulkifli Hasan.

Di mata TGB, Zulkifli Hasan adalah sosok yang sikap politiknya berusaha mempersatukan. "Jangan sampai proses politik justru menghabiskan energi kebaikan kita," tutur dia.

"Bang Zul selalu sampaikan bagaimana kita bersama sama meletakkan hiruk pikuk politik ini dalam kerangka kemaslahatan bangsa," kata TGB.

TGB juga menyebut dalam tahun tahun menjelang kontestasi politik ini, sikap politik yang dibutuhkan adalah yang mendekatkan semua dalam gagasan kebangsaan yang sama.

"Saya kira dari sikap Pak Zul ada sosok ke-negarawanan disitu. Sikap yang selalu mengutamakan kepentingan semua, bukan 'Saya' atau harus 'Saya' yang maju," tambah sosok yang kini digadang gadang menjadi salah satu capres ini.

Ketua MPR Zulkifli Hasan sendiri menyebut pertemuannya dengan TGB sebagai silaturahmi sekaligus bicara ide, visi dan pikiran untuk Indonesia lebih baik.

"Pokoknya yang penting di tahun politik ini kita isi dengan kontestasi gagasan, tanpa harus ada kebencian. Goalnya tujuannya adalah Pemilu yang damai, berkualitas dan memiliki legitimasi yang kuat," tutupnya.(yn)

tag: #tuan-guru-bajang  #tgb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kuartal Pertama 2024, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Rp6,3 Triliun atau Tumbuh 3,1% YoY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp37,4 triliun pada akhir kuartal pertama 2024 atau tumbuh 3,7% YoY. Pencapaian ini ...
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...