Catatan Gde Siriana atas Kemenangan Mahatir
Oleh Gde Siriana Yusuf (Direktur Eksekutif Local Governance Strategic Studies -LOGOSS) pada hari Kamis, 10 Mei 2018 - 14:33:09 WIB

Bagikan Berita ini :

73gdesiriana3.jpg
Sumber foto : ist
Gde Siriana Yusuf


Kemenangan Mahatir mencetak rekor, menjadi PM tertua di dunia. Selain itu menang telak atas Najib yg incumbent dengan partai Bumiputera yg baru dibentuknya 2 tahun. Tetapi keberaniannya sebagai politisi tua yg menjual tema korupsi yg dilakukan incumbent menjadi kekuatan utama.

Selain itu kemampuannya merangkul musuhnya Anwar Ibrahim telah menyatukan oposisi melalui deal mengangkat Azizah istri Anwar Ibrahim sebagai wakil PM. Yang ketiga, publik Malaysia masih percaya kepada Mahatir, yang berjanji hanya menduduki posisi 2 tahun saja untuk dilanjutkan Azizah sebagai PM.

Kemenangan Mahatir bisa jadi akan menular ke Pilpres Indonesia. Setidaknya menjadi inspirasi bagi Kandidat capres yang akan melawan incumbent. Yaitu dalam hal kandidat berusia tua masih mampu mengalahkan incumbent.

Selamat Mahatir 'Mr. Clean' Mohamad.

TeropongKita adalah media warga. Setiap opini/berita di TeropongKita menjadi tanggung jawab Penulis

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING