Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 11 Mei 2018 - 18:22:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Renas 212 Usulkan Duet Jokowi-Din Syamsuddin

7din-syamsuddin1.jpg.jpg
Din Syamsuddin. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) mengusulkan 11 nama tokoh Islam sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi pada Pilpres 2019. Salah satunya adalah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah,Din Syamsudin.

"Renas 212 berikhtiar agar tokoh-tokoh religius Islam diberikan proporsi yang sesuai untuk mendampingi Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019," ujar Koordinator Nasional Renas 212 JPRI, Muhamad Nasir di Jakarta, Kamis (10/05/2018).

Dijelaskan dia, ke-11 nama tokoh Islam yang diusulkan Renas 212 untuk dipertimbangkan menjadi cawapres oleh koalisi pemerintahan Presiden Jokowi,yakni, Mahfud MD, Din Syamsuddin, Jimly Assidiqie, Yusril Ihza Mahendra, Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, Budi Gunawan (selaku pengurus Dewan Masjid Indonesia), TGB Zainul Majdi, Ahmad Heryawan, Habib Rizieq Syihab, dan Anies Matta.

Dikatakannya, dalam momentum Pilpres 2019 perlu ada konsensus bersama antara dua kelompok besar yakni nasionalis dan religius agar permusyawaratan perwakilan sesuai demokrasi Pancasila sila keempat tetap terjaga.

"Sebab kemerdekaan bangsa juga terbentuk atas kesepakatan para 'founding father' yang terdiri dari kelompok nasionalis dan religius (Islam) yang bersepakat bahwa Pancasila dan NKRI adalah pemersatu di tengah keanekaragaman suku bangsa Indonesia,"beber Nasir.

Nasir menegaskan, pembentukan organisasi Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) untuk mendukung pencalonan kembali Presiden Joko Widodo sebagai calon Presiden periode 2019-2024 pada Pilpres 2019.

Renas 212 resmi berdiri pada 28 Februari 2018 dan telah memiliki perwakilan di beberapa provinsi antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumsel, Aceh, Sumut, NTB, NTT, Sulsel, Sultra, Maluku, Maluku Utara, Papua, Kalteng, Kaltim, Kalsel.

"Renas 212 menargetkan memiliki perwakilan di seluruh provinsi di Indonesia," kata Nasir.

Yang menarik sambung Nasir, nama-nama tokoh Islam makin sering di sebut, yang terbaru adalah misalnya nama pak Din Syamsudin, mantan ketua umum MUI ini belakangan mulai di sebut berbagai kelompok masyarakat.

"Makanya beliau masuk menjadi salah satu yang di usulkan Renas 212," pungkas Nasir.(Alf)

tag: #muhammadiyah  #pilpres-2019  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Harga Minyak Dunia Melambung, Rupiah Anjlok, Ahmad Najib: Pemerintah Harus Siapkan Opsi Mitigasi

Oleh Fath
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi XI DPR Ahmad Najib Qodratullah mengingatkan pemerintah agar terus mewaspadai gejolak harga minyak dunia dan anjloknya nilai tukar rupiah. Pasalnya, ...
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...