Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 - 23:40:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies-Sandi Akan Gelar Buka Puasa Akbar Bareng Umat Islam di Monas

31zh5th6cndaxeltvlalwh.jpg
Ilustrasi Umat Islam di Monas. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta akan menggelar buka bersama (bukber) akbar bersama umat Islam di Monas, Jakarta Pusat pada pada Ramadhan tahun ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan, nantinya masyarakat tidak perlu rebutan karena akan diberi makanan untuk berbuka tanpa perlu mengantre panjang.

“Kami mau buat seperti di Mekah dan Madinah, jadi kami atur. Jangan orang mau makan itu rebutan, justru mereka harus duduk dan dilayani, dengan baik” ujar Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta, Jakarta Pusat (11/5/2018).

Dia juga membuka kesempatan keluarga-keluarga sejahtera yang sudah berkecukupan dan perusahaan untuk berpartisipasi dalam acara itu.

Konsepnya tidak ada antrean untuk mendapatkan makanan berbuka. Warga yang akan buka puasa akan dilayani oleh para relawan.

Ia menegaskan, bahwa hal itu merupakan cara memuliakan dan memanusiakan sesama manusia.

“Di Monas akan ada acara besar-besaran buka puasa bersama di mana mereka tidak perlu mengantre, mereka duduk saja, (makanan) akan diantar. Itu cara kami memuliakan dan memanusiakan teman-teman,” katanya.

Setelah buka puasa bersama, Anies-Sandi bersama warga akan melanjutkan dengan acara shalawat, zikir bersama, dan shalat tarawih berjamaah.

"Ini akan mengubah pola selama ini kalau cari makan itu berebutan. Saat justru kita akan berikan layanan buka puasa dan Shalat Maghrib, setelah itu akan ada salawat, zikir, lanjut Salat Isya dan Tarawih, lalu bubar," jelas Sandi.

Sandi juga menyatakan komitmennya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan, tidak boleh ada warga Jakarta yang kelaparan.

"Pak Anies dan saya sudah mengarahkan kepada seluruh jajaran Pemprov, nggak boleh masuk bulan suci Ramadhan ini ada orang kelaparan," kata Sandi.

Ia mengingatkan bahwa untuk takjil berbuka puasa selama Ramadhan, akan dibuat seperti di Mekkah dan Madinah, di mana orang berlomba-lomba memberikan makan pembuka puasa karena pahalanya sama dengan berpuasa itu sendiri.‎ (Alf)

tag: #aniessandi  #pemprov-dki  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...