Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Senin, 14 Mei 2018 - 14:52:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Himbau Warga Jakarta Laporkan Hal-hal Mencurigakan di Masyarakat

59presiden-joko-widodo-jokowi-dan-gubernur-dki-anies-baswedan-nn_20180217_233920.jpg.jpg
Anies dan Jokowi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau warga Jakarta pro aktif dalam upaya memberantas aksi terorisme.

Anies meminta, jika warga menemukan hal yang mencurigakan di masyarakat, sebaiknya segera melaporkan kepada petugas atau ketua RT/RW setempat.

“Bila menemukan ada tanda-tanda mencurigakan jangan menyebarkan kekhawatiran apalagi hoax. Tetapi segera laporkan kepada aparat terdekat minimal bisa langsung lapor pada Ketua RT dan RW yang nanti akan langsung ditindaklanjuti,” ujar Anies di Balairung, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Lebih jauh, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, bahwa saat ini posisi aparat semua siaga, dan siap untuk merespon laporan tersebut.

Selain itu, Anies juga meminta warga Jakarta tetap tenang.

“Mari kita hindari memunculkan kecemasan, justru harus memunculkan ketenangan dan bila ada yang mencurigakan laporkan kepada aparat jangan justru malah disebarkan sebagai berita yang menimbulkan ketidak tenangan,” pesan Anies.

Anies memastikan, kondisi Jakarta saat ini aman dan terkendali, dan aparat yang bertugas terua menjaga kondisi agar tetap kondusif.

“Secara umum semuanya dalam kondisi siaga siap. Dan tidak apa-apa di Jakarta ini semuanya aman, tentu kita tetap harus waspada dan memantau perkembangan yang terjadi. Tapi secara umum aparat keamanan dalam kondisi siap dan menjaga ini sebaik-baiknya,” tutup Anies. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #terorisme  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...