Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 14 Mei 2018 - 15:06:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Perbanas Institute Gelar Financial Literation Program Bagi Siswa SMA

49IMG-20180514-WA0033.jpg.jpg
Wakil Rektor Institute Perbanas, Arus Akbar Silondae di acara Perbanas Institute FLP 2018 di kampus Perbanas Institute, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, (14/5/2018). (Sumber foto : Bachtiar)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai perguruan tinggi yang fokus di bidang keuangan dan perbankan, Perbanas Institute sangat mendukung program Pemerintah, dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan edukasi dan literasi di bidang keuangan, khususnya bagi masyarakat kalangan muda, siswa SMA dan/atau sekolah sederajat.

Hal inilah yang kemudian mendorong Perbanas Institute, dengan didukung dan bekerjasama dengan OJK, Komite Masyarakat Perbankan Peduli (KMPP) serta beberapa lembaga perbankan nasional lainnya menggelar kegiatan Perbanas Institute Financial Literation Program 2018 (FLP 2018).

Wakil Rektor Institute Perbanas, Arus Akbar Silondae mengatakan, bahwa kegiatan FLP 2018 ini bertujuan antara lain memberikan edukasi sejak dini mengenai jasa keuangan bagi siswa-siswi SMA dan sederajat.

Kegiatan ini, lanjut dia, juga diperuntukan bagi guru-guru SMA yang diharapkan menjadi multiplier dalam menularkan ilmunya kepada para siswa.

"Sehingga pengembangan literasi keuangan akan semakin luas dan dipahami dengan baik," ujar Arus di kampus Perbanas Institute, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Perhimpunan Perbankan Nasional (Perbanas) Achmad Friscantono, mengapresiasi diselenggarakan kegiatan ini.

"Sangat bagus karena ini mendukung program pemerintah apalagi literasi keuangan sekarang masih dibawah 19 persen. Harapan kita paling tidak ya harusnya bisa sampai 50 persen kalo bisa 100 persen," imbuh dia.

Tidak hanya itu, lanjut dia, kegiatan ini juga dapat mencegah penipuan- penipuan yang masih sering terjadi di dalam menjalankan bisnis.

"Agar seluas mungkin siswa-siswi SMA itu bisa cerdas mengenai keuangan, kenapa demikian kan siswa itu bukan hanya kalau lulus untuk jadi pegawai saja tetapi Negara kita membutuhkan banyaknya wirausahawan-wirausahawan," pungkas dia.

Diketahui, sebelumnya rangkaian kegiatan FLP 2018 meliputi, kunjungan siswa SMA se Jabodetabek ke kantor OJK pada Jumat (11 Mei 2018), Financial Literation Competition, berupa cerdas cermat literasi keuangan antar SMA (14-15 Mei 2018), Finacial Literation Vlog Competition, lomba VLOG terkait Literasi Keuangan Tingkat SMA dan sekolah sederajat. (Alf)

tag: #otoritas-jasa-keuangan-ojk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...