Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 14 Mei 2018 - 17:06:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Keunggulan Romy Sebagai Kandidat Cawapres Jokowi Versi Pengamat

8Romahurmuziy-Masjid-Pontianak.jpg
M Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menilai, sosok Ketua Umum PPP M Romahurmuziy alias Romy mempuyai keunggulan tersendiri untuk menjadi Cawapres Jokowi pada Pemilu 2019.

"Kalau dari sisi kualitas personal maupun dari sisi kebutuhan elektoral karena Pak Jokowi juga tidak hanya menghadapi isu politik indentitas, mas Romy relatif mempuyai keunggulan dari sisi itu," kata Burhanuddin usai mengisi acara Workshop Nasional Fraksi PPP di Hotel Mercure, Ancol, Senin (14/5/2018).

Belum lagi, kata ia, sosok Romy yang lebih muda dari Ketua Umum Partai lainnya, mempuyai nilai tersendiri untuk menggaet pemilih kaum milenial.

"Kenyataan bahwa mas Romy relatif muda jumlah pemilih milenial juga besar tetapi lagi-lagi analisis kualitatif tidak semata-mata menjawab siapa yang akan diputuskan oleh Jokowi sebagai cawapres," katanya.

Karena, lanjut ia, Jokowi harus memuaskan partai-partai pendukungnya bukan hanya PPP melainkan seluruh partai pendukung Jokowi yang mempuyai kepentingan tersendiri untuk partainya.

"Kalau pertimbangannya itu salah satu menguatnya politik identitas mas Romy sebagai ketua umum PPP mempuyai keunggulan di situ karena PPP bisa memberi semacam legitimasi Islam kepada Jokowi dari sisi muda kaitanya dengan pemilih muda jumlahnya cukup besar," katanya.(yn)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement