Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 15 Mei 2018 - 13:26:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Siapkan Takjil untuk Warga di 223 RW

18Anies-anak-sekolah.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, pemerintah provinsi akan menyiapkan takjil bagi warga 223 di lingkungan Rukun Warga (RW) selama bulan Ramadhan.

"Makanan untuk berbuka puasa untuk tiap RW disiapkan kurang lebih 400 porsi dilakukan tiap hari," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/5/2018) usai penandatanganan kerja sama antara pemerintah provinsi dengan badan amal Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dana untuk penyediaan makanan pembuka puasa bagi warga itu, menurut dia, berasal dari pemerintah provinsi dan sumbangan masyarakat.

Warga yang ingin berpartisipasi dalam program penyediaan paket takjil dan makanan buka puasa, imbau dia, bisa menyalurkan dana sumbangannya melalui ACT maupun Dompet Dhuafa.

"Warga bisa menitipkan lewat rekening khusus yang dibuat oleh Aksi Cepat Tanggap dan Dompet Dhuafa yang kemudian nanti akan disalurkan dalam bentuk paket-paket menu buka puasa untuk warga. Begitu juga dengan dana dari pemerintah," kata Anies.

Ia menjelaskan, wali kota akan menjadi koordinator penyediaan takjil untuk warga yang pendistribusiannya akan diurus oleh jajaran pengurus Rukun Warga dan Rukun Tetangga.

"Intinya adalah program ini dilaksanakan dengan kolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga untuk terlibat," kata Anies, menambahkan pemerintah provinsi akan menjadikan Ramadhan ini sebagai awal pelaksanaan kolaborasi pemerintah dengan masyarakat.

Dia menjelaskan pula bahwa sampai sekarang ketimpangan masih menjadi masalah besar Jakarta.

"Itu artinya ada yang kaya, ada yang miskin, ada yang terdidik, ada yang belum terdidik, ada yang sudah bekerja, ada yang tidak bekerja," katanya.

"Kita tidak ingin ada warga yang merasakan lapar di Ibu Kota. Kita mulai sekarang, di bulan puasa, dengan menyiapkan buka puasa bagi semua. Dan sekarang dimulai dari RW yang masuk kategori padat, masyarakatnya mayoritas miskin dan jumlahnya 223 RW," demikian Anies.(yn/ant)

tag: #ramadhan  #dki-jakarta  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...