WhatsApp Tambah Fitur Baru untuk Obrolan Grup
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 16 Mei 2018 - 08:38:30 WIB

Bagikan Berita ini :

3whatsapp-2.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--WhatsApp memperkenalkan serangkaian fitur baru untuk obrolan grup.

Salah satu fitur baru memungkinkan anggota mengunggah deskripsi grup. Unggahan ini akan menjelaskan "tujuan, pedoman atau topik" grup dan akan terlihat di bagian atas layar untuk anggota baru.

Selain itu, tombol "@" kini ditemukan di kanan bawah obrolan grup yang akan memungkinkan anggota grup yang telah lama meninggalkan obrolan untuk mengejar ketinggalan pembicaraan.

Mengetuk simbol ini akan memungkinkan anggota grup untuk untuk melihat semua pesan yang menyebut nama mereka sejak kunjungan terakhirnya di dalam grup tersebut.

Untuk mencari tahu siapa saja yang tergabung dalam obrolan grup, informasi tersebut dapat ditemukan di halaman info grup. Dalam pengaturan grup, admin dapat membatasi siapa saja yang dapat mengubah subjek, ikon dan deskripsi grup.

Selain itu, admin kini dapat menghapus kekuatan admin dari anggota lain. Dengan perubahan ini, anggota tidak dapat dikeluarkan dari grup.

Terakhir, WhatsApp mengatakan bahwa anggota tidak dapat berulang kali bergabung kembali dengan grup yang sebelumnya mereka tinggalkan.

Semua fitur baru tersebut diluncurkan untuk pengguna WhatsApp di iOS maupun Android, demikian Phone Arena.(yn/ant)

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING