Polda Riau Benarkan Satu Anggotanya Tewas
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 16 Mei 2018 - 12:21:17 WIB

Bagikan Berita ini :

69mapolda-riau.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Penyerangan Mapolda Riau, Rabu (15/5/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepolisian Daerah Riau membenarkan seorang anggotanya tewas dalam serangan teroris yang terjadi pada Rabu (15/5/2018) pagi pukul 09.00 WIB tadi.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto dalam keterangan pers di Pekanbaru mengatakan, personel yang meninggal tersebut bernama Ipda Auzar. Korban meninggal setelah ditabrak mobil yang digunakan teroris saat melancarkan aksinya di Mapolda Riau.

"Anggota kita satu orang tertabrak dan akhirnya meninggal dunia atas nama Ipda Auzar," kata Sunarto.

Dia mengatakan saat ini jenazah Ipda Auzar masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Korban merupakan anggota polisi lalu lintas Polda Riau.

Selain seorang polisi meninggal dunia, dua personel polisi lainnya Brigadir John Hendrik dan Kompol Farid Abdullah mengalami luka akibat tebasan senjata tajam pada bagian jari tangan dan bagian kepala.

John Hendrik merupakan anggota Propam Polda Riau sementara Kompol Farid merupakan personel Bidkum Polda Riau.

Keduanya masih dalam proses penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Lebih jauh, selain menyerang anggota Polisi, dua orang wartawan masing-masing bernama Riyan kameramen TV One serta Rahmadi kameramen MNC TV juga terluka dalam serangan tersebut.

Untuk diketahui, serangan dilakukan oleh terduga teroris menggunakan mobil jenis minibus Avanza pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Penyerangan dilakukan sesaat sebelum Kapolda Riau Irjen Pol Nandang menggelar konferensi pers pengungkapan sabu-sabu.(yn)

tag: #terorisme  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING