Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 16 Mei 2018 - 12:21:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Polda Riau Benarkan Satu Anggotanya Tewas

69mapolda-riau.jpg.jpg
Penyerangan Mapolda Riau, Rabu (15/5/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepolisian Daerah Riau membenarkan seorang anggotanya tewas dalam serangan teroris yang terjadi pada Rabu (15/5/2018) pagi pukul 09.00 WIB tadi.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto dalam keterangan pers di Pekanbaru mengatakan, personel yang meninggal tersebut bernama Ipda Auzar. Korban meninggal setelah ditabrak mobil yang digunakan teroris saat melancarkan aksinya di Mapolda Riau.

"Anggota kita satu orang tertabrak dan akhirnya meninggal dunia atas nama Ipda Auzar," kata Sunarto.

Dia mengatakan saat ini jenazah Ipda Auzar masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Korban merupakan anggota polisi lalu lintas Polda Riau.

Selain seorang polisi meninggal dunia, dua personel polisi lainnya Brigadir John Hendrik dan Kompol Farid Abdullah mengalami luka akibat tebasan senjata tajam pada bagian jari tangan dan bagian kepala.

John Hendrik merupakan anggota Propam Polda Riau sementara Kompol Farid merupakan personel Bidkum Polda Riau.

Keduanya masih dalam proses penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Lebih jauh, selain menyerang anggota Polisi, dua orang wartawan masing-masing bernama Riyan kameramen TV One serta Rahmadi kameramen MNC TV juga terluka dalam serangan tersebut.

Untuk diketahui, serangan dilakukan oleh terduga teroris menggunakan mobil jenis minibus Avanza pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Penyerangan dilakukan sesaat sebelum Kapolda Riau Irjen Pol Nandang menggelar konferensi pers pengungkapan sabu-sabu.(yn)

tag: #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...