Hari Ini Anwar Ibrahim Resmi Bebas
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 16 Mei 2018 - 13:28:55 WIB

Bagikan Berita ini :

97anwar-ibrahim.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Anwar Ibrahim

KUALA LUMPUR (TEROPONGSENAYAN)-- Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR) Datuk Seri Anwar Ibrahim Rabu (16/5/2018) hari ini resmi bebas dari hukuman penjara, setelah ia menjalani lima tahun di Penjara Sungai Buloh.

Anwar Ibrahim keluar dari Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras, tempat dia selama ini menjalani perawatan, pukul 11.30 tanpa memberikan pernyataan apa pun kepada puluhan media nasional dan internasional yang sudah menunggunya.

Belasan polisi dan petugas penjara mengawal ketat keluarnya Anwar dari rumah sakit. Puluhan fotografer mengejar Anwar yang sudah masuk ke rumah sakit hingga ke pintu gerbang keluar rumah sakit.

Anwar yang ditemani istrinya Wakil Perdana Menteri Dr Wan Azizah Wan Ismail kemudian menuju Istana Negara untuk bertemu dengan Yang Mulia Seri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XV Sultan Muhammad V.

Sebelumnya Menteri Besar Selangor dari PKR yang baru dilantik Datuk Azmin Ali terlihat di Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras dengan membawa surat pengampunan dari agong atau raja yang diberikan ke Anwar Ibrahim.

Direktur Komunikasi PKR, Fahmi Fadzil mengatakan Anwar Ibrahim akan menggelar konferensi pers di kediamannya di Segambut pukul 04.00 hingga 04.30 sore.

"Anwar Ibrahim akan melakukan salat terawih di rumahnya sebelum menghadiri rally di Padang Timur Rabu malam," katanya.

Datuk Pengelola Bangsawan Diraja Dato` Wan Ahmad Dahlan B Hj AB Aziz, melalui siaran pers, mengatakan pengampunan penuh kepada Datuk Seri Anwar Ibrahim telah diberikan dalam Pertemuan Lembaga Pengampunan Bagi Wilayah-Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Labuan dan Putrajaya yang ke-51 pada (16/5/2018).(yn/ant)

tag: #malaysia  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING