Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 16 Mei 2018 - 15:26:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Jadi Bulan-bulanan Teroris, Gerindra: Jangan Ada yang Ditutup-tutupi

36bom-surabaya-kemenag-imbau-umat-tetap-tenang-dan-menahan-diri-GiO.jpg.jpg
Ilustrasi aksi terorisme. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta pemerintah segera terbuka kepada publik apa yang terjadi dibalik aksi terorisme beruntun di Tanah Air.

"Ya insiden yang sekarang terjadi di Riau sebelumnya di Mako Brimob Depok, setelahnya kemudian di Surabaya, adalah rentetan kejadian yang sangat memprihatinkan," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Teror yang berlangsung selama seminggu ini, menurut Muzani, membuktikan bahwa pihak aparat penegak hukum tidak sigap menghadapi teror yang sudah sedemikian meresahkan masyarakat.

"Menurut kami sekali lagi ini adalah ketidak siapan kita berkali-kali yang kami selalu ingatkan adalah 'problem kemendadakan'. Kita selalu tidak siap dengan problem kemendadakan ini," sesal Muzani.

Menurutnya, untuk menyelesaikan teror di Tanah Air ini mutlak diperlukan kerja sama seluruh elemen masyarakat. Tidak bisa hanya diselesaikan oleh penegak hukum.

"Kita tidak bisa membiarkan Negara kita menjadi bulan-bulanan oleh sekelompok kecil orang yang merendahkan martabat kita yang pada akhirnya akan mengacaubalaukan kekuatan-kekuatan kita, menggangu persatuan kita, menganggu persaudaraan persahabatan kita, mengaggu suasana keagamaan kita tidak bisa, kita harus bersatu padu," katanya.

Karena itu, kata Anggota Komisi I DPR RI ini meminta pemerintah dalam hal ini aparat keamanan kepolisian menjelasakan, persoalan ini dengan gamblang, terbuka atau tertutup.

"Menurut saya ini menjadi penting supaya tidak perlu ditutup-tutupi lagi, persoalan ini supaya jelas, sehingga kita tau dimana kita harus mengambil posisi untuk membantu Negara, agar Negara ini betul-betul selamat dari gangguan-gangguan ini," tandasnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dpr  #polri  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...