Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 17 Mei 2018 - 13:40:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Lepas Saham di Perusahaan Bir, Anies Klaim DKI Untung Rp 1 T

60Anies-Mandra.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan mengklaim, Pemprov mendapatkan keuntungan Rp 1 triliun jika menjual saham di PT Delta, perusahaan yang bergerak di bidang minuman beralkohol.

“Rata-rata deviden yang didapatkan Pemprov itu sekitar Rp 38 miliar per tahun rata-ratanya, kita berharap yakin bahwa penjualan (saham) 26,25 persen ini kita akan mendapatkan tambahan pemasukan lebih dari satu triliun rupiah,” paparnya di Balaikota, Jakarta, Rabu (16/05/2018).

Anies menjelaskan, Pemprov DKI perlu waktu puluhan tahun jikan ingin meraup untung Rp 1 triliun, jika tidak menjual saham di perusahaan bir tersebut.

“Jadi kalau kita mau mendapatkan satu triliun dengan mempertahankan saham di Delta mungkin kita perlu 30 tahun lebih, baru bisa dapat angka satu triliun,” bebernya.

“Kita berharap Proses pelepasan ini akan berjalan lancar. Sekarang dalam proses penentuan untuk kepentingan konsultan. Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini bisa tuntas itu yang ingin kita sampaikan,” jelasnya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...