Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 17 Mei 2018 - 16:13:04 WIB
Bagikan Berita ini :
Poling TS

Anies, Kandidat Cawapres yang Kuasai Tiga Isu Besar

24aniesbas3.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencuat dalam poling TS (teropongsenayan.com) tentang kandidat cawapres yang dianggap mampu menyelesaikan tiga isu besar. Ketiga isu itu menjadi pertanyaan kunci dari poling yang ditayangkan sejak 29 April - 17 Mei 2018 ini.

Ketiga isu tersebut adalah isu ekonomi, toleransi, dan hukum. Sosok cawapres yang bakal berlaga pada Pilpres 2019 seyogyanya menguasai ketiga isu itu.

Di bidang ekonomi, sosok cawapres harus memahami persoalan pelemahan nilai tukar rupiah, peningkatan investasi, penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi, serta penyerapan tenaga kerja lokal. Tak hanya itu, seorang cawapres juga harus bisa mewujudkan ketahanan pangan dan energi.

Untuk isu toleransi, sosok cawapres harus memiliki semangat ke-Indonesia-an yang sangat kuat. Prinsip persatuan dalam keberagaman meski dipahami dan ditempatkan sebagaimana mestinya.

Selanjutnya, untuk isu hukum, sosok cawapres harus menjunjung tinggi supremasi hukum. Azas persamaan di hadapan hukum (equality before the law) wajib dikedepankan terhadap semua perkara hukum. Seorang cawapres juga harus berani mendorong (tanpa mengintervensi) pengungkapan kasus-kasus besar yang menyedot perhatian publik.

Dari sejumlah nama kandidat cawapres, pembaca percaya Anies Baswedan memiliki kemampuan menyelesaikan tiga tersebut. Dari 2.611 pembaca yang mengiktu poling, sebanyak 905 (34,7%) mengklik nama Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dua kandidat di bawah Anies adalah Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi (TGB) dan mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. TGB mendapat 504 (19,3%) klik pembaca, sedangkan Rizal sebanyak 376 (14,4%) klik.

Selain mereka, terdapat beberapa nama yang mendapat kurang dari 300 klik pembaca. Mereka diantaranya mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang mendapat 293 (11,2%) klik, serta mantan Ketua MK Mahfud MD sebanyak 185 (7,1%) klik. (plt)

tag: #anies-baswedan  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...