Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 17 Mei 2018 - 19:09:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Pelepasan Saham Delta Djakarta, Sandi: Pak Pras Ditelpon Gak Masuk

200b49fc0145b7c0667806a1cb9d339530.jpg.jpg
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah beberapa hari ini berusaha menemui Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Hal ini disampaikan Sandi saat ditanya tentang kritik dari Prasetio soal pelepasan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta. Sandi ingin menjelaskan secara langsung kepada Prasetio tentang alasannya melepas saham perusahaan bir tersebut.

Namun, meski ada beberapa momentum agenda rapat Paripurna DPRD DKI, Sandi tetap tidak bisa bertemu Prasetio.

Begitu juga saat Sandi mencoba menghubunginya melalui sambungan telepon, orang nomor satu di DPRD itu tetap tidak bisa.

"Jadi, saya sudah dua-tiga hari ke Paripurna mencari Pak Pras (Prasetio red).Saya ingin bicara sama Pak Pras tapi Pak Pras belum ada, pas di telponin juga nggak masuk-masuk,”ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Bahkan, Sandi mengatakan, dirinya juga sudah sempat berbicara informal ke sejumlah anggota Dewan di Kebon Sirih mengenai rencana tersebut.

"Yang lain sudah saya beritahu secara lisan. Saya sudah berbicara dengan Bu Yuke dari PDI-P. Saya ingin bicara sama Pak Pras, tapi Pak Pras belum ada," ujarnya.

“Saya ingin menjelaskan bahwa deviden yang diterima terakhir sekitar Rp 38 Miliar sedangkan nilai yang saya bidik dengan tim diatas 1 triliun,” jelas Sandi.

Politisi Gerindra ini memaparkan, perlu waktu sekitar 50 tahun untuk Pemprov mencapai angka 1 triliun. Sehingga uang tersebut nantinya bisa di gunakan untuk keperluan rakyat.

Sandi juga mengatakan jika Pemprov ingin mendapatkan deviden yang halalan dan toyiban.

“Kita bisa gunakan dana tersebut buat begitu banyak pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat langsung,” tungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyayangkan rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjual saham PT Delta Djakarta. Menurut dia, hal itu sangat disayangkan karena PT Delta Djakarta memberi dividen besar untuk Pemprov DKI. (Alf)

tag: #sandiagauno  #dprd-dki  #prasetyoedi  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...