Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 18 Mei 2018 - 17:15:42 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP: Ko Deklarasi Cawapres Prabowo Nunggu Jokowi

87hendrawan-supratikno.jpg.jpg
Hendrawan Supratikno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengaku aneh Prabowo Subianto akan mengumumkan calon wakil presidennya jika Joko Widodo (Jokowi) telah mendeklarasikan Cawapresnya.

“Jokowi sebagai petahana, semestinya Jokowi lah yang menunggu Prabowo mendeklarasikan cawapres lebih dulu. Kalau nunggu Jokowi itu kebalik,” kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Hendrawan mengibaratkan dalam permainan catur, dimana juara bertahan bisa memilih bidak putih atau bidak hitamnya.

“Kalau dalam pertandingan tenis internasional, atau sepakbola, juara bertahan mendapat tempat kehormatan, tidak bertanding dalam kualifikasi," ujarnya.

Itu artinya, kata Hendrawan, seharusnya penantang yang menentukan pasangan calonnya terlebih dulu, bukannya yang ditantang.

Karena itu dia mempersilakan Gerindra mendeklarasikan cawapres Prabowo, jika memang sudah memenuhi persyaratan Presidential Threshold sebesar 20 %.

Sebab, koalisi pengusung Jokowi yang terdiri dari lima partai politik di DPR sudah memenuhi persyaratan Presidential Threshold 20 % tersebut.

"Jadi, silakan kalau ada yang mau dideklarasikan," tambah Komisi XI DPR itu.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaedi Mahesa menyatakan, deklarasi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto akan dilakukan setelah Joko Widodo mengumumkan siapa cawapresnya.

“Kan jelas dari statement Pak Prabowo bahwa Pak Prabowo akan mendeklarasikan setelah Pak Jokowi mendeklarasikan wapresnya. Kalau saya sih acuannya kata Pak Prabowo," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Ia menambahkan, deklarasi cawapres Prabowo menjadi kewenangan penuh Ketua Umum Gerindra itu beserta Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.(yn)

tag: #pdip  #prabowo-subianto  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...