TSJateng
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 18 Mei 2018 - 18:08:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Demo di DPW PKS Jateng, Massa: Bubarkan Parpol Pendukung Teroris

7IMG-20180518-WA0021.jpg.jpg
Sejumlah massa saat menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPW PKS Jawa Tengah, Semarang, Jumat (18/5/2018) (Sumber foto : Ist)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN) --Puluhan massa mengatasnamakan Forum Komunitas Jateng Bersatu menggelar aksi di depan Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah, Semarang, Jumat (18/5/2018).

Aksi yang diikuti sejumlah forum aktivis dan mahasiswa ini menyerukan sejumlah tuntutan terkait peryataan petinggi PKS yang menyebut aksi teror Bom di Surabaya sebagai settingan dan mewaspadai dugaan politisasi isu.

Dalam aksi ini, massa juga membawa sejumlah spanduk serta poster bertulisan seruan terkait tragedi bom teroris di Surabaya dan beberapa daerah.

Salah satu spanduk berukuran 3 x 1 meter sangat jelas bertuliskan 'Ayo Jaga NKRI, Bubarkan Partai Pendukung Terorisme'.

Dalam orasinya,Koordinator Aksi, Aldimenyoroti aksi teror berantai yang terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air.

"Hingga hari ini puluhan korban jiwa meninggal dan luka-luka. Aksi teror ini sangat tidak berprikemanusiaan sehingga sangat tidak dibenarkan dengan alasan apapun," ujar Aldi.

Masyarakat, kata dia, diharapkan untuk tetap tenang dan tidak takut serta sama-sama menghindari segala bentuk provokasi yang mengakibatkan perpecahan diantara sesama anak bangsa.

"Mari kita serahkan dan percaya kepada Pemerintah dan pihak Kepolisian RI untuk dapat menangani kondisi ini dengan baik," ungkapnya.

Dalam keaempatan ini, massa aksi menyerukan lima point tuntutan :

1. Mendesak dan mengajak seluruh rakyat untuk menolak politik bertopeng agama dan faham radikalisme PKS yang menjadi pemicu lahirnya kejahatan terorisme.

2. Pecat kader-kader PKS yang menganggap kasus teroris adalah rekayasa.

3. Medesak PKS agar bubar atau Mengikuti Ideologi Pancasila sebagai Ideologi NKRI.

4. Jangan jadikan Partai Politik untuk memecah belah bangsa.

5. Mendesak Polri, BIN, Pemerintah dan seluruh elemen rakyat untuk melakukanpengawasan ketat pada seluruh kantor PKS di seluruh Indonesia, guna memantaudugaan keterlibatan PKS dalam aksi radikalis dan teroris. (Alf)

tag: #pks  #terorisme  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...