Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 18 Mei 2018 - 23:52:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Puasa Ke-2, Pira DKI Bagi-Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

14IMG-20180518-WA0058.jpg.jpg
PIRA DKI Jakarta saat bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2018) sore. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Memaskui hari ke-2 bulan suci Ramadhan ‎1439 H, o‎rganisasi sayap partai Gerindra, DPD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) DKI Jakarta menggelar bagi-bagi takjil gratis kepada umat Islam untuk buka puasa.‎

Snack dan bingkisan itu diberikan kepada para pengguna jalan yang melintasdi daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat(18/5/2018) sore.‎

Pantauan di lokasi, tampak wajah-wajah ceriah anggota PIRA DKI turun ke jalan untuk membagi-bagikan makanan untuk mereka yang tidak sempat mempersiapkan makanan buka puasa.

Tak ayal, para pengendara motor, sopir angkot, sampai dengan pejalan kaki begitu antusias. Mereka berebut untuk mendapatkan makanan buka puasa tersebut.

Ketua DPD PIRA DKI Jakarta, Susi Barbara mengatakan, ‎bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada umat Islam yang hendak pulang dari tempat kerja.

"Ini adalah bentuk perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam perjalanan jelang Maghrib. Sebagian dari mereka kan belum sempat beli buka puasa," kata Susi didampingiKetua PC PIRA Jaktim, Dyah jaktikepada wartawan, di lokasi.

Susi mengatakan, pembagian takjil gratis ini akan dilakukan selama bulan Ramadhan dengan berkelililing ke lima wilayah DKI Jakarta secara bergantian.

"Ini pembagian takjil perdana, dan akan terus berlangsung selama bulan puasa. Hali ini juga sudah menjadi tradisi tahunan PIRA DKI," ungkapnya.

Menurut Susi, kegiatan ini tak lain adalah sebagai upaya PIRA DKI untuk berbagi kepada sesama manusia dengan penuh cinta kasih dan tanpa pamrih.

"Semoga ini sedikit membantu saudara-saudara kita yang mungkin tidak sempat membawa bekal buat buka puasa," pungkasnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #ramadhan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...