TSJateng
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 19 Mei 2018 - 20:46:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Hanya di Jakarta, Sahabat Romahurmuziy Juga Bagikan Takjik di Alun-Alun Kebumen

239906ba7f-8e2d-4e26-b5bb-93e25db333a0.jpg.jpg
Sahabat Romahurmuziy membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan, di bundaran Tugulawet, Jl Sarbini dan sekitar alun-alun Kebumen, Sabtu (19/5/2018). (Sumber foto : Sahlan)

KEBUMEN (TEROPONGSENAYAN) --Komunitas Sahabat Romaharmuziy tidak hanya bagi-bagi takjil buka puasa di Jakarta, tetapi juga di daerah lain.

Hal ini misalnya terlihat hari ini, Sabtu (19/5/2018) di Kebumen, Jawa Tengah.

Puluhan Sahabat Romahurmuziy membagikan takjil di beberapa titik wiliayah kabupaten kebumen kepada para pengguna jalan, seperti di bundaran Tugulawet, Jl Sarbini dan sekitar alun-alun Kebumen, Sabtu (19/5/2018).

Koordinator komunitas Sahabat Romahurmuziy Kebumen, Arif Mustofa menyebut, kegiatan ini merupakan upaya untuk menjalin kebersamaan dengan semua pihak sekaligus memudahkan para pengendara berbuka saat adzan maghrib berkumandang.

“Biasanya menjelang buka puasa masih banyak yang beraktifitas di jalan dan belum sampai tujuan sehingga banyak pengendara yang terpaksa berbuka puasa di jalan. Namun sebagian besar mereka banyak yang tidak sempat mempersiapkan takjil untuk buka puasa karena tidak memperkirakan sebelumnya,” kata Arif sambil membagikan takjil kepada pengguna jalan, Sabtu (19/5/2018).

Ia berharap, takjil yang diberikan bisa membuat pengendara tetap bisa menikmati takjil tanpa harus turun dari kendaraan untuk mencari warung di pinggir jalan.

“Sesuai ajaran Rosul, mendahulukan buka puasa itu adalah sunah. Kami berharap ikut berperan membuat ibadah puasa para pengguna jalan itu tetap sempurna,” jelas Arif.

Arif menambahkan, sosok Ketua Umum PPP, M.Romahurmuziy saat ini juga cukup dekat dengan sejumlah pemuda di Kebumen. Sehingga akhirnya para pemuda itu tergerak untuk bergabung dengan Komunitas Sahabat Romahurmuziy Kebumen yang dipimpinnya.

Komunitas ini menurutnya ada juga di berbagai daerah di Indonesia.

Diketahui, pada malam Nuzulul Qur’an mendatang, Gus Rommy akan hadir di Kebumen untuk mengikuti pengajian yang juga akan dimeriahkan oleh hiburan Rebana. (Alf)

tag: #ppp  #ramadhan  #romi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...