Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 22 Mei 2018 - 14:33:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Demokrat Mau Koalisi, Gerindra Siap Bagi-Bagi Kekuasaan

9FadliZon-tscom.jpg.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Guna meloloskan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019, Gerindra terus gerilya melobi partai politik, termasuk Demokrat. Partai berlambang Burung Garuda itu pun menjanjikan bagi-bagi kekuasaan untuk Demokrat jika Prabowo menag.

Demikian disampaikan Waketum Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (22/5/2018).

“Pembicaraan power sharing itu sangat diperlukan, karena Indonesia ini sangat luas dan besar. Sehingga banyak urusan dan masalah yang harus dikerjakan,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu.

Apalagi, kata Fadli, kader Demokrat mendesak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak berkoalisi dengan parpol pendukung Jokowi.

“Jadi, siapapun yang bisa bergabung berkoalisi dengan Gerindra. Saya kira itu satu hal yang sangat menambah energi,” ujarnya.

Karena itu, sambung Fadli, Gerindra terus membangun dialog terbuka dengan Demokrat untuk menindaklanjuti peluang koalisi tersebut. Selain lobi-lobi dengan partai-partai yang belum menentukan dukungan politik di 2019.

“Masih ada 5 partai politik yang belum menyatakan sikap. Yang cukup intensif dengan PAN dan PKS. Berikutnya bisa Demokrat dan mungkin PKB,” ungkapnya.

Menurut Fadli, rencana pertemuan antara Ketum Demokrat SBY dengan Ketum Gerindra Prabowo masih dimatangkan.

Insya Allah nanti. Pak Prabowo kan sudah datang ke tempat Pak SBY. Waktu itu mengundang ke tempatnya Pak Prabowo, saya kira nanti diatur bagaimana pertemuan lanjutannya,” pungkasnya.(yn)

tag: #partai-gerindra  #partai-demokrat  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...