Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 22 Mei 2018 - 15:08:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VII Akan Sidak Ketersediaan BBM Sampai Arus Mudik Lebaran

801713096IMG-5363780x390.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Herman Khaeron menegaskan, pihaknya akan terus memantau ketersediaan dan distribusi bahan bakar minyak selama bulan Ramadhan serta arus mudik lebaran.

Untuk memastikan ketersediaan BBM, tegas Herman, pihaknya akan melakukan sidak lapangan dua minggu sebelum lebaran sehingga laporan Pertamina bisa dipertanggungjawabkan.

"Terakhir laporan dari Pertamina seluruh distribusi mencukupi sampai hari H lebaran, tentu stok cukup," kata Herman saat dihubungi di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Namun, Herman mengatakan, ketersediaan BBM merupakan hal yang akan terus dipantau oleh DPR agar masyarakat benar-benar terlayani dengan baik selama mudik lebaran.

"Ini yang akan kami cek supaya betul-betul ketersediaan BBM bagi masyarakat cukup," jelasnya.

Politisi Demokrat ini mengungkapkan, sesuai dengan peraturan menteri bahwa BBM jenis premium akan disiapkan masuk di SPBU yang berada di Jawa, Madura dan Bali (Jamali). Namun kata Hero semua harus rasional.

"Nantinya apakah masuknya premium ke Jamali ini disiapkan subsidi oleh negara atau menjadi beban Pertamina. Ini yang harus dilihat dan disesuaikan terlebih dahulu," tandasnya. (Alf)

tag: #komisi-vii  #dpr  #pt-pertamina  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...