Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 22 Mei 2018 - 16:27:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Taufik Kurniawan Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Penyobekan Alquran

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan (Sumber foto : Bara)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta aparat kepolisian mengusut tuntas pelaku dan pengunggah video viral terkait sobekan lembaran Alquran yang berserakan di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Potongan video tersebut viral di media sosial sejak Minggu (20/5/2018) malam. Menurutnya, aksi penyobekan kitab suci umat Islam itu tak bisa dibenarkan.

“Penyobekan Alquran dan semua kitab suci itu tidak bisa dibenarkan. Kepolisian harus usut tuntas pelakunya. Ini harus diusut, apa motif dari aksinya itu. Jangan sampai ini menjadi upaya memecah belah bangsa,” kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Di sisi lain, Taufik meminta masyarakat untuk tidak terpancing pada kasus itu. Menurutnya, dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang diguncang isu terorisme, tentu kasus ini menjadi sangat sensitif. Emosi masyarakat harus diredam.

“Kita harap masyarakat jangan terpancing emosinya jika melihat video itu. Kita tunggu upaya kepolisian yang sedang menyelidiki, dalam kaitan untuk mencari tahu siapa pelakunya. Jangan terpancing, dan tunggu hasil investigasinya,” tandas Waketum PAN itu.

Sebelumnya, beredar video yang menayangkan sobekan kertas Alquran dalam jumlah yang cukup banyak dan berhamburan di sepanjang Jalan Gunawarman, Jaksel.

Video itu diambil oleh seorang pria. Dia memvideokan potongan disebut lembaran Alquran tersebut yang berserakan di sepanjang jalan. Kendaraaan saat itu ramai melintas.

Polda Metro Jaya masih menyelidiki video viral itu. Pengunggah video viral itu juga akan ditelusuri oleh polisi. “Semuanya hal ini kita telusuri. Jadi masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (22/5/2018). (Alf)

tag: #dpr  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...