Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 22 Mei 2018 - 22:26:27 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta BUMN Transportasi Antispasi Propaganda Politik Saat Mudik Lebaran

76mudik-lebaran-polisi-prediksi-h-8-jadi-arus-balik-terakhir-ke-dki-jakarta-xp7.jpg.jpg
Ilustrasi mudik lebaran 2017 lalu. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota komisi VI DPR RI Sartono Hutomo meminta jajaran perusahaan BUMN untuk menjaga kemanan, ketertiban, dan kenyamanan pada waktu mudik lebaran 2018.

Selain itu, Sartono juga mengingatkan, agar para perusahaan plat merah, khususnya yang berhubungan dengan transportasi dapat mengantisipasi munculnya gerakan-gerakan politis atau propaganda politik, seperti pada waktu Car Free Day (CFD).

Hal tersebut, diungkapkan oleh Sartono, lantaran tempat keramaian atau kerumunan kerap dijadikan ajang politik oleh segelintir kelompok saat ini.

"Jangan sampai nanti pengunjung atau pemudik ini nyebarin kaos, presiden 2 periode atau tagar #2019GantiPresiden. Ini guyonan tapi serius, karena ini tahun pokitik,” kata Sartono disela-sela rapatKomisi VI DPR RI bersama sejumlah direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN),di ruang rapat komisi VI Gedung DPR RI, Senayan,Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Dalam rapat Rapar Dengar Pendapat (RDP) ini BUMN yang hadir antara lain, PT. KAI, Perum Damri, PT. Garuda Indonesia, Pelni, Pelindo, dan Angkasa Pura.

Politisi Demokrat inimenekankan, apabila momentum mudik lebaran dimanfaatkan untuk berkampanye dan dijadikan ajang gerakan politik maka dapat menimbulkan kegaduhan.

“Ini kami ingatkan di forum ini supaya aman, nyaman, selamat untuk para pemudik tidak diganggu kegaduhan politik. Semoga rangakain kegiatan lebaran bejalan dengan baik, tidak terjadi satu permasalahan,” pesan dia. (Alf)

tag: #komisi-vi-dpr  #pilpres-2019  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...