Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 23 Mei 2018 - 09:49:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Lima Kandidat, Ini Dia Calon Kuat KSAL yang baru

88angkatan-laut.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig JM Sipulta menyebutkan, ada lima calon Kepala Staf TNI AL (KSAL) baru, yang salah satunya akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

"Mereka semuanya adalah perwira tinggi berbintang tiga," kata Kadispenal, di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Calon pengganti Ade Supandi itu, yakni Wakil KSAL Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan Ashaf, Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya TNI Arie Soedewo, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Letnan jenderal TNI (Mar) RM Trusono, dan Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji.

Dari sederetan lima Pati TNI AL itu, kemungkinan besar calon KSAL adalah Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji yang merupakan lulusan Akmil 1985.

Meskipun, lulusan Akmilnya sama dengan Wakasal Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, tetapi dari segi usia Siwi lebih muda dari Taufiq, yakni berusia 55 tahun.

Kadispenal pun tidak menampik dari lima calon KSAL itu, Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji yang akan menjadi pengganti Ade Supandi yang akan pensiun pada 1 Juni 2018.

"Saya yakin teman-teman wartawan sudah tahu bahwa ada salah satu calon yang menjadi KSAL. Saya tidak mau menyebutkan namanya. Surat dari Kementerian Sekretariat Negara kan sudah beredar," katanya.

Berdasarkan Surat Kementerian Sekretariat Negara yang beredar dan ditandatangani oleh Sesmil Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, pelantikan KSAL yang baru akan dilaksanakan pada Rabu ini pukul 11.00 WIB di Istana Negara. Surat itu ditujukan kepada Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji perihal Pemberitahuan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah.

Pergantian KSAL itu berdasarkan Keputusan Presiden No 43/TNI/2018 tertanggal 22 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan KSAL.(yn/ant)

tag: #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...