Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 23 Mei 2018 - 22:24:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Berkah Ramadhan, Chicking Asal Dubai Buka Gerai Ketujuh di Jakarta

37IMG-20180523-WA0063.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --BulanRamadhan mendatangkan banyak berkah bagi setiap orang. Tak terkecuali bagiResto ayam asal Dubai, Uni Emirat Arab, Chicking.

Kali ini,sajian kuliner khas Timur Tengah ini melakukan ekspansi di Indonesia dengan membuka gerai ketujuhnya di Plaza Kalibata, Jakarta.

Pembukaan cabang ketujuh dilakukan setelah resto asal Dubai di bawah lisensi PT Ayam Top Dubai itu sukses diterima di pasar Indonesia.

Presiden Direktur PT Ayam Top Dubai, Hengki Setiawan mengatakan, keberadaan Chicking adalah untuk memberikan alternatif kepada masyarakat terhadap resto ayam.

Pasalnya, tak bisa dipungkiri, saat ini pasar Indonesia didominasi oleh resto ayam asal Amerika dan Eropa.

"Ini dari Dubai. Di Negara Dubai tidak ada sertifikat halal, karena sudah pasti semuanya halal. Makanan kita unik, kita tidak seperti fast food lainnya," kata Hengki kepada wartawan di Plaza Kalibata, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Hengki menjelaskan, diantara keunikan Chicking karena menu cita rasanya yang khas, salah satunya Flaming Grilled Chicken.

Menu unggulan yang dibuat dengan potongan ayam dipanggang dan dibumbui itu menjadi menu terlaris.

Selain itu juga, tambah dia, ada Chicking Rice, yakni hidangan nasi kuning yang terinspirasi dari Biryani.

"Kita juga punya burger, burger kita khas, lebih gede dan membuat kita kenyang. Daging kita 100 gram. Kita juga punya kopi dan teh Arab," ujar Hengki.

Chicking sendiri memulai ekspansinya di Indonesia pada Mei 2017 dengan membuka gerai pertamanya di Royal Plaza Surabaya. Pada tahun ini, Chicking menargetkan 10 gerai.

"Respons masyarakat bagus. Bahkan di BSD brand kita lebih laris daripada brand-brand besar lain," ungkapnya.

Diketahui, Chicking merupakan jaringan internasional resto halal dari Dubai yang didirikan pada 2000 silam. Resto ayam ini telah berkembang di lebih dari 15 Negara dengan 100 gerai di antaranya Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan Malaysia, Belanda, United Kingdom dan Indonesia.

"Pertumbuhan yang menakjubkan ini disebabkan Chicking sangat memahami apa yang disukai oleh banyak keluarga Indonesia," tandasnya. (Alf)

tag: #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement