Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 25 Mei 2018 - 13:30:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli Hasan: Islam Agama Damai Menolak Terorisme

68IMG-20180525-WA0007.jpg.jpg
Zulkifli Hasan memberikan ceramah tarawih di Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018) (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat memberikan ceramah tarawih di Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018). Zulkifli didaulat memberikan tausiyah dengan tema "Islam Rahmatan Lil 'Alamiin"

Dalam ceramahnya, Zulkifli Hasan menolak tegas stigma Islam lekat dengan terorisme. "Islam disebarkan dengan ilmu dan jalur perdagangan. Dalam situasi damai, Islam tegas menolak terorisme dan kekerasan," ungkapnya.

Ketua Umum PAN ini juga mengajak umat Islam bersatu dan mewarnai sektor ekonomi, politik dan juga sosial budaya.

"Islam berkembang dengan hadir di semua sektor mulai politik, ekonomi, ilmu pengetahuan dan budaya. Jadi tidak tepat memisahkan seakan Islam hanya urusan pribadi," tuturnya.

Zulkifli Hasan juga menegaskan pentingnya Masjid menjadi pusat kebangkitan ummat. "Dari Masjid Nabawi Peradaban Islam bangkit mengalahkan Romawi dan Persia. Jadi Masjid adalah titik temu ide dan gagasan kemajuan ummat," tutupnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...