Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 25 Mei 2018 - 22:05:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Ngabuburit Ala Sahabat Romahurmuziy Ini Unik dan Menginspirasi

36473318cb-0616-4633-a1d7-bad8174e9a9d.jpg
Sahabat Romahurmuziy dan komunitas sepeda ontel low rider ngabuburit bareng di Alun-Alun Prembun Kabupaten Kebumen, Jumat (25/5/2018). (Sumber foto : Sahlan)

KEBUMEN (TEROPONGSENAYAN) --Anak muda banyak yang tidak betah berada di dalam rumah saat menjelang adzan maghrib.

Sebagian dari mereka lebih memilih mengadakan sejumlah kegiatan untuk ‘membunuh’ waktu agar segera sampai ke adzan maghrib. Umumnya mereka menggelar kegiatan yang santai sambilbersenang-senang.

Namun, selain menghibur diri ada juga yang menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain. Seperti yang dilakukan oleh para Sahabat Romahurmuziy di Kebumen yang berbagi takjilberkolaborasi dengan komunitas sepeda ontel low rider.

Dalam kesempatan ini, mereka menggoes sepedanya di Alun-Alun Prembun Kabupaten Kebumen sambil bercanda ria.

Tidak hanya itu, dengan sepeda yang telah dimodifikasi sedemikian rupa, mereka mendatangi sejumlah masyarakat dan membagi-bagikan takjil gratis.

Sahabat Romahurmuziy dan sepeda ontel low rider juga mengajak masyarakat bercanda, sehingga suasana riang pun terjalin.

“Ramadhan ini selain sebagai bulan ibadah, juga merupakan bulan silaturahmi. Maka kami Sahabat Romahurmuziy Kebumen terus mendatangi sejumlah komunitas untuk menjalin hubungan yang baik dan tentu saja menyenangkan,” kata Arif Mustofa, koordinator Sahabat Romahurmuziy Kebumen, Jumat (25/5/2018).

Arif menyebut, semakin banyak berkumpul dengan komunitas dan masyarakat, maka akan semakin banyak ide yang bermunculan.

Mereka bisa saling sharing berbagai masalah, hingga melahirkan ide kreatif baru yang mungkin saja bisa menjadi sebuah kegiatan atau produk menarik.

“Tidak ada salahnya selalu berkumpul dengan semua komunitas yang ada. Apalagi setiap komunitas anak muda selalu mempunyai kelebihannya sendiri yang bisa saling dikolaborasikan,” jelas Arif.

Arif bahkan punya keinginan, pasca Ramadhan ini terbentuk sebuah wadah bagi anak muda di berbagai kota, termasuk di Kebumen, yang bisa menjadi tempat untuk berkumpul secara reguler.

Mereka nantinya bisa saling menuangkan idenya, atau berbagi jaringan agar semua potensi yang ada bisa dimaksimalkan. (Alf)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...