Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 - 00:42:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Persija Tekuk Boaz Salossa Cs 2 Gol Tanpa Balas

81persija-jakarta-marko-simic-vs-arema-fc_20180331_215335.jpg.jpg
Striker Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) mencetak satu gol ke gawang Persipura. (Sumber foto : )

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) -Persija Jakartamenang telak saat menjamu tim kuat asal Papua, PersipuraJayapura dalam laga ke-10 Liga 1 2018.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018) malam, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menggelontorkan dua gol tanpa balas ke gawang Persipura.

Persija mencoba melancarkan serangan terlebih dahulu ketika wasit Prasetyo Hadi meniupkan peluit pertanda pertandingan dimulai.

Laga baru berjalan tujuh menit, Persija sudah mampu menceploskan gol ke gawang Persipura.

Umpan jauh Rezaldi Hehanussa ke kotak pertahanan Persipuramampu diambil oleh Riko Simanjuntak yang berlari dari tengah lapangan.

Pemain bernomor punggung 25 itu terus berlari dan berhasil masuk ke dalam kotak penalti Persipurauntuk memberikan umpan kepada rekannya, Marko Simic.

Simic pun langsung melepaskan bola ke gawang Peraipurayang dikawal Dede Sulaiman.

Sementara Persipura mendapatkan beberapa peluang di babak pertama, namun masih belum bisa menjebol gawang Persija yang dikawal Daryono.

Persija kembali langsung menyerang ketika babak kedua baru dimulai.

Peluang emas datang kepada Simic pada menit ke-52, namun ia gagal mengeksekusi peluang tersebut.

Tertinggal, Persipura punmencoba mengubah strategi bermain dengan memasukan Priska Womsiwor dan Boas Artuturi untuk menggantikan Imanuel Wanggal serta David Kevin.

Masuknya kedua pemain tersebut sedikit membawa angin segar bagi Boaz Salossa dkk.

Persipura mendapatkan peluang pada menit ke-75 lewat aksi Womsiwor yang mencoba masuk ke pertahanan Persija.

Peluang tersebut dapat dipatahkan para pemain Persija, salah satunya Sandi Sute.

Gelandang Persija itu langsung mencoba mengirimkan umpan jauh kepada Novri Setiawan.

Pemain bernomor punggung 11 itu berlari dan berhasil memasuki pertahanan Persipura,sekaligus menyarangkan bola ke gawang Dede Sulaiman lewat sela-sela kakinya.

Persija pun unggul 2-0 atas Persipurasampai menit ke-77.

Di 15 menit waktu tersisa, Manajer Peraipiramencoba memasukkan Ronaldo Rubener untuk menggantikan Marcel Sacramento demi mengejar defisit gol tersebut.

Persija pun langsung bereaksi, sang pelatih melakukan pergantian pemain dengan memasukan Asri Akbar dan Frengki Kogoya untuk menggantikan Novri Setiawan serta Addison Alves.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit dalam pertandingan tersebut. Namun, Persipura masih belum bisa mencetak satu gol pun sampai babak kedua berakhir.

Persija pun mampu meraih kemenangan 2-0 atas Persipura. Praktis, ini menjadi kemenangan pertama bagus Persija setelah sebelumnya menelan empat kekalahan beruntun.

Sebelumnya, Persija mengalami kekalahan dari Madura United dan Persela Lamongan di Liga 1 2018, serta Home United dalam dua leg semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018. (Alf)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...