Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 - 09:44:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Dibentuk, Komisi I: Koopsusgab Jangan Menabrak UU

98satya-widya-yudha130321c.jpg.jpg
Satya W Yudha (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI Satya W Yudha mengatakan, jika Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsusgab) aktif kembali maka harus selaras dengan Undang-undang yang ada saat ini.

“Bagaimana irisannya dengan Undang-undang yang sudah ada, dan tidak mungkin keberadaan sebuah lembaga baru atau grup baru itu ternyata bertabrakan dengan Undang-undang yang sudah ada,” kata Satya di Kompleks DPR, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Politisi Golkar itu mengatakan, jika Koopsusgab TNI ini aktif kembali maka akan memperkuat kinerja Polri, dan memberikan tindakan yang lebih cepat.

“Masuknya TNI adalah dalam rangka memperkuat Polri. Saat ini muncul Koopsusgab dinilai akan lebih efektif, mudah dan bisa melakukan tindakan-tindakan yang lebih cepat,” ujarnya.

Satya juga mengimbau seluruh elemen masyarakat maupun pemerintahan, agar tidak mencampur antara lembaga yang satu dengan yang lainnya.

“Koopsusgab itu kita bicara hilir, hulunya itu BIN, semua lembaga-lembaga Intelijen. Jangan dicampur, kalau dicampur jadi bingung. Maka itu kita ingin tau Koopsusgab ini seperti apa, tujuannya apa, fungsinya seperti apa, tupoksinya bagaimana terlebih dahulu,” pungkasnya.(yn)

tag: #tni  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...