TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 - 10:56:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Digoyang Gempa, BPBD Sukabumi Belum Terima laporan Kerusakan

54gempa-2.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

SUKABUMI (TEROPONGSENAYAN)--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga saat ini belum menerima laporan adanya kerusakan pascagempa berkekuatan 4,4 Skala Richter (SR), yang mengagetkan warga di tengah sahur menyambut puasa Ramadhan.

"Kami belum menerima laporan kerusakan baik permukiman warga maupun fasilitas umum lainnya," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, Sabtu (26/5/2018).

Informasi yang dihimpun dari BMKG Bandung gempa bumi tektonik berkekuatan 4,4 SR yang terjadi di titik koordinat episenter 7.20 Lintang Selatan dan 106,88 Bujur Timur atau 30 kilometer arah Barat Daya Kota Sukabumi dengan kedalaman 6 kilometer.

Gempa tersebut terjadi pada Sabtu sekitar pukul 03.15 WIB saat warga tengah melaksanakan santap sahur. Bencana ini pun sempat membuat panik sebagian warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Namun, warga sudah kembali tenang dan masuk ke rumahnya masing-masing walaupun masih ada kekhawatiran terjadinya gempa susulan yang kekuatannya lebih besar.

"Setelah 30 menit pascagempa, tidak ada gempa susulan kami imbau warga jangan panik, dan tidak percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya," demikian Yana Rusyana.(yn/ant)

tag: #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...