Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 27 Mei 2018 - 10:32:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus PDIP: Saya Siap Gaji Dipotong Buat Bayar Utang Negara

54darmadi-1.jpg.jpg
Darmadi Durianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus PDIP Darmadi Durianto mengatakan, langkah sejumlah anggota parlemen Malaysia yang siap mengalokasikan gajinya untuk bayar utang negara layak ditiru parlemen Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut sebagai wujud bahwa urusan negara adalah urusan semua elemen bangsa.

"Saya siap kok gaji saya dipotong untuk bayar utang negara. Kita wakil rakyat yang harusnya jadi role model bagi semua bahwa apapun yang dihadapi negara adalah masalah kita bersama dan perlu diselesaikan secara bersama. Ketimbang gaduh dan tak menyelesaikan masalah sebaiknya saling bergandengan tangan. Wakil rakyat harus jadi garda terdepan jangan apatis terhadap persoalan bangsa dan negara. Janganlah kita wakil rakyat selalu mengumbar kemewahan di tengah banyaknya rakyat yang masih susah. Malu kita," ujar Anggota Komisi VI itu kepada wartawan di Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Ditegaskannya, persoalan utang negara tidak bisa diselesaikan oleh satu rezim saja. "Saya kira dari rezim ke rezim akan terus dibebani utang. Untuk itu, ini saatnya semua elemen bangsa membicarakan solusi terbaik dalam menghadapi persoalan utang negara ini. Intinya saya siap gaungkan apa yang digaungkan anggota parlemen Malaysia. Dengan kita urunan bukan berarti juga pemerintah tidak sanggup bayar utang tapi ini lebih kepada upaya saling sinergitas antar elemen bangsa," tandas Bendahara Megawati Institute.

"Ketimbang gaduh sebaiknya bersatu padu dengan pemerintah selesaikan persoalan termasuk soal utang negara. Walaupun pemotongan gaji tidak signifikan dalam menurunkan hutang tetapi didalamnya terkandung gerakan moral serta wujud dari empati dan kepedulian kita sebagai wakil rakyat terhadap nasib bangsa," pungkasnya.(yn)

tag: #malaysia  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kuartal Pertama 2024, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Rp6,3 Triliun atau Tumbuh 3,1% YoY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp37,4 triliun pada akhir kuartal pertama 2024 atau tumbuh 3,7% YoY. Pencapaian ini ...
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...