Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 28 Mei 2018 - 19:54:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Hadapan Jokowi, Bamsoet Sapa Kandidat Capres dan Cawapres 2019

2120180528_194453.jpg.jpg
Bamsoet-Fahri Hamzah dan Jokowi Suasana buka bersama di rumah dinas Bamsoet. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyapa Presiden Joko Widodo dengan sebutan Haji Jokowi dalam acara buka bersama di rumah dinasnya. Ia juga menyatap para bakal cawapres yang hadir di acara buka puasa tersebut.

Acara buka puasa itu digelar di rumah dinas Bamsoet, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018). Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turut hadir.

"Selamat sore Pak Haji Jokowi, sebutan haji ini penting, selamat sore Pak Haji Jusuf Kalla.Selamat datang juga para Capres dan Cawapres. Saya lihat ada Pak Airlangga Hartarto, Pak Romy (Romahurmuziy, red) dan Pak Zul (Zulkifli Hasan, red)," kata Bamsoet.

"Kalau Pak Jokowi bingung pilih cawapres, kami siapfit and proper test," ucap Bamsoet berseloroh.

Dia mengapresiasi kehadiran Jokowi di acara malam ini. Bamsoet berharap ajang silaturahmi antara tokoh bangsa ini bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat.

Ia pun mengajak seluruh elemen bangsa agar menghindari pertikaian yang tidak perlu.

"Silaturahmi para pemimpin yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan, apalagi belangsung di bulan suci Ramadan adalah hal yang menyejukan. Jika pemimpinnya rukun dan guyub, insyaallah kedamaian dan kemakmuran akan tercipta," katanya.

"Maka saya ingin mengajak seluruh elemen bangsa untuk mencari titik kesamaan dan bukan pada perselisihan. Apalagi sampai menyulut permusuhan. Sudah saatnya kita meninggalkan kegiatan-kegiatan yang tidak menyulut perselisihan bangsa dan negara," ujar dia.

Selain itu, dalam kesempatan ini Bamsoet juga menyampaikan bahwa beberapa hari lalu rapat paripurna DPR telah mengesahkan Undang-undang baru tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Kemudian, dia mengatakan bahwa pembahasan Revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) masih berjalan. Dia menyebut, revisi KUHP akan selesai pada 17 Agustus 2018 nanti.

"Ditargetkan nanti (dosahkan) tepat pada HUT kemerdekaan," tutur politisi Partai Golkar ini.

Selain Jokowi dan JK, dalam acara ini turut dihadiri sejumlah elite politik dan pejabat. Di antaranya,Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, dan Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari.Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Menteri Sosial Idrus Marham, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah,Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Ketua KPU Arief Budiman. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #ramadhan  #jokowi  #jusuf-kalla  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement