Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 31 Mei 2018 - 14:44:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan DPR Apresiasi Peningkatan Suku Bunga BI

58TaufikKurniawan.jpg.jpg
Taufik Kurniawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketus DPR RI Taufik Kurniawan menyambut baik langkah Bank Indonesia (BI) yang telah menaikan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi 4,75 persen dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG), Rabu kemarin (30/5/2018)

Menurutnya, langkah itu agar memperkuat stabilitas nilai tukar rupiah terhadap perkiraan suku bunga Amerika Serikat (AS) yang lebih tinggi.

"Kalau kenaikan suku bunga kan sebagai langkah untuk memproteksi penguatan dolar dan hal itu yang klasik dilakukan. Ini tentu kita apresiasi," kata Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Namun, Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasional (PAN) itu mengingatkan agar pemerintah tetap menguatkan fundamental ekonomi skala mikro yakni seperti bantuan-bantuan sosial, dan keluarga Indonesia sejahtera.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar masyarakat meningkat taraf hidup dan juga untuk mengantisipasi laju pertumbuhan ekonomi yang sedang lesuh.

"Kita berharap juga adanya penguatan-penguatan fundamental ekonomi skalanya mikro seperti bantuan-bantuan sosial, lalu kemudian berkaitan dengan keluarga Indonesia sejahtera emang itu harus dilakukan agar adanya peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat dan juga mengantisiapsi tren laju pertumbuhan ekonomi yang sedang menurun," katanya.(yn)

tag: #taufikkurniawan  #wakilrakyat  #bank-indonesia  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...